Investasi Yang Tepat Jadi Travel Vlogger Keren | Breaktime
Investasi Yang Tepat Tuk Jadi Travel Vlogger Keren
19.11.2016

Tren vlog di Indonesia kini sedang menjamur. Konten-konten yang diberikan para vlogger pun sangat menarik. Namun, yang lebih populer dari semuanya adalah tentang travel vlog. Semua tentang traveling baik itu tentang pengalaman, tips, ulasan, ataupun informasi penting menjadi channel favorit para viewers.

Membuat sebuah travel vlog ternyata tidak mudah. Anda tidak bisa sembarangan merekam kegiatan Anda selama jalan-jalan. Oleh karena itu, Breaktime memberikan tips membuat travel vlog yang keren dan menjual.

1. Investasi dengan alat-alat yang tepat

Saat akan vlogging Anda pasti membutuhkan kamera, apakah itu DSLR, kamera mirrorless, GoPro, kamera poket, atau kamera smartphone yang penting nyaman Anda gunakan. Siapkan aksesoris lainnya seperti holder, tongsis, tripod,dan lensa.

Jangan lupa juga untuk membawa baterai cadangan sehingga Anda tak akan bingung saat sedang melakukan rekaman dan baterai Anda habis. Audio juga sangat diperhatikan, Anda bisa menggunakan mic terpisah untuk kualitas suara lebih baik.

2. Pikirkan apa yang membuat traveling Anda unik

Buat video Anda memiliki jiwa dan kepribadian yang menarik untuk ditonton. Jangan pernah meniru gaya vlogger yang sudah populer. Namun, jika dijadikan inspirasi itu sah-sah saja.

Investasi Yang Tepat Jadi Travel Vlogger Keren | Breaktime
Inves alat yang tepat untuk vlogging yang sempurna

3. Cari ciri khas untuk halaman vlog Anda

Untuk menjadi seorang vlogger, itu berarti Anda harus memiliki ciri khas sendiri. Buat konten yang menunjukkan bahwa itu diri Anda. Apakah Anda ingin disebut sebagai pelancong? Wisatawan yang menghibur? Backpacker? Atau mommy traveler?

4. Ambil rekaman yang diperlukan dan lakukan dengan cepat

Anda harus selalu siap dengan kamera jika menjadi seorang travel vlogger. Hal ini agar Anda bisa menangkap momen-momen seru saat Anda sedang traveling.

5. Buat agar video Anda tetap short and sweat

Potong video panjang Anda menjadi lebih pendek dan mudah dicerna. Video yang pendek dengan informasi yang penting dan padat akan membuat penonton Anda menikmatinya. Tetap selipkan beberapa hal seru dalam setiap video Anda.

Mudah, kok B’timers untuk menjadi travel vlogger yang keren dan menjual. Anda juga akan merasakan kepuasan tersendiri saat memberikan informasi perjalanan Anda pada viewers. Selamat mencoba dan good luck! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE