Intip Tips Pilih Tujuan Wisata Dengan Si Dia | Breaktime
Intip Tips Pilih Tujuan Wisata Dengan Si Dia
17.01.2017

B’Timers, berwisata di hari libur ke tempat-tempat wisata atau ke luar negeri yang jauh dari tempat Anda berada bisa jadi kegiatan yang mengasyikkan. Anda akan merasakan sensasi berada di lingkungan yang benar-benar berbeda, dan perubahan tersebut tentu dapat me-refresh pikiran Anda setelah bergulat dengan kesibukan kerja setiap hari.

Dan keasyikan tersebut tentu akan semakin bertambah dengan kehadiran pasangan Anda yang menyertai Anda di tiap langkah Anda saat Anda berdua menyusuri tiap sudut kota. Terdengar romantis, bukan? Terlebih lagi menurut penelitian saat Anda traveling bersama pasangan, Anda akan memilih kesempatan yang lebih besar untuk mempererat ikatan asmara Anda. Well, tentunya dengan persiapan yang sangat matang sebelum melakukan perjalanan.

Pasalnya, penelitian yang sama juga menyatakan bahwa jika Anda melakukan traveling bersama pasangan tanpa persiapan yang baik, besar kemungkinan hubungan cinta Anda akan kandas di tengah-tengah perjalanan wisata. Dan memang hal tersebut benar adanya. Karena di balik kemungkinan Anda dan pasangan dapat menciptakan kenangan yang romantis dan menyenangkan, Anda akan bersama dengannya selama periode wisata dan saat itu bukan tidak mungkin jika Anda dan pasangan Anda merasa muak, dan perasaan tersebut dapat berkembang terutama ketika Anda dan pasangan mengalami rintangan selama perjalanan.

Oleh karena itu, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah merencanakan budget perjalanan Anda dan pasangan. Dalam hal ini, jangan merencanakan perjalanan dengan biaya yang jauh lebih tinggi dari budget yang tersedia, dan jangan memaksakan diri untuk memenuhi budget menuju daerah dengan biaya pengeluaran yang sangat tinggi tersebut. Biaya pengeluaran tersebut harus sudah meliputi biaya akomodasi, transportasi, biaya makan, aktivitas-aktivitas yang akan Anda berdua lakukan di tempat tersebut, serta biaya pembelian suvenir. Dan saat biaya tersebut telah ditetapkan, Anda dan pasangan harus sepakat untuk mentaati daftar budget yang telah dibuat. Kecuali jika Anda ingin bertengkar dengan pasangan akibat pengeluaran uang yang tidak terduga.

Selain itu, ketahuilah cara menangani konflik yang bisa saja terjadi terlepas seberapa sempurna Anda dan pasangan merencanakan perjalanan Anda. Konflik-konflik kecil mungkin saja terjadi selama perjalanan, dan salah satu hal yang dapat Anda dan pasangan Anda lakukan adalah tidak menambah minyak ke bara api dengan menyalahkan satu sama lain. Anda dan pasangan dapat menyepakati daftar sikap yang tidak boleh diambil jika terjadi konflik. 

Intip Tips Pilih Tujuan Wisata Dengan Si Dia | Breaktime
Yang penting adalah bersenang-senang bersama dengannya!

Dan kini, saatnya Anda dan si dia menentukan destinasi wisata. Jika Anda melakukan solo traveling, Anda hanya perlu memperhatikan diri Anda sendiri dan memperhitungkan tempat wisata yang Anda suka dan dapat mengakomodasi aktivitas-aktivitas yang hanya Anda ingin lakukan. Akan tetapi, hal yang sama tidak dapat diterapkan jika Anda berwisata dengan pasangan. Anda tidak hanya perlu memperhatikan destinasi yang ingin ANDA kunjungi, tetapi juga memperhitungkan preferensi pasangan. Dalam hal ini, sebaiknya Anda dan pasangan memilih objek wisata yang memungkinkan Anda berdua melakukan kegiatan favorit masing-masing. Sebagai contoh, jika Anda ingin melakukan aktivitas berjemur di bawah sinar matahari sedangkan pasangan Anda ingin snorkeling, maka Anda dapat memilih objek wisata pantai dengan ombak laut tenang dan taman bawah laut yang indah.

Tips terakhir, tidak perlu takut untuk berpisah dan melakukan kegiatan sendiri-sendiri selama berwisata. Mungkin Anda berpikir bahwa wisata bersama pasangan berarti bahwa Anda dan dia harus menempel seperti amplop dan perangko. Well, alih-alih membuat kenangan indah Anda dan pasangan akan merasa lelah dengan satu sama lain sehingga menyebabkan pertengkaran. Jika Anda ingin mengeksplorasi kota sedangkan ia ingin menikmati karya-karya seni di museum, maka tidak perlu ragu untuk berpisah sejenak dan melakukan aktivitas masing-masing. Ketika Anda berkumpul kembali dengannya, Anda serta pasangan Anda dapat saling bercerita tentang pengalaman yang Anda temui.

Apakah B’Timers memiliki pengalaman berkesan bersama pasangan selama traveling? Silakan share di sini, ya! (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE