Intip Tips Penting untuk Memilih Homestay, yuk! | Breaktime
Intip Tips Penting untuk Memilih Homestay, yuk!
17.07.2016

Anda lebih suka menginap di mana saat liburan, B’timers? Bagi beberapa orang, homestay adalah pilihan terbaik. Terutama jika Anda pergi berlibur bersama keluarga tercinta. Namun sebaiknya perhatikan tips memilih homestay yang tepat untuk Anda. Dan berikut tips wajib tahu sebelum Anda memilih homestay, B’timers!

Apa yang Anda inginkan dari liburan

Putuskan pengalaman apa yang Anda cari dari liburan. Mungkin Anda ingin menjelajahi salah satu pantai yang belum tersentuh kehidupan modern atau merasakan nuansa tinggal di perkebunan kopi. Dan ada banyak pilihan homestay yang bisa Anda pilih, seperti bungalow, rumah pohon atau rumah perahu.

Dengan siapa Anda akan berlibur

Teman perjalanan yang ikut akan menjadi penentu utama di mana Anda harus tinggal dan fasilitas apa yang Anda cari. Dan perhatikan, karena tidak semua homestay memiliki pendingin ruangan atau kamar mandi gaya barat. Bahkan ada yang mengharuskan Anda melakukan perjalanan jauh untuk sampai.

Intip Tips Penting untuk Memilih Homestay, yuk! | Breaktime
Berlibur sambil menikmati hidangan lokal dari homestay

Cek apakah akan disediakan makanan

Bagian terbaik dengan tinggal di homestay adalah makanan rumahan yang lezat. Kebanyakan homestay menyediakan sarapan yang sudah termasuk di dalam tarif, B’timers. Mungkin Anda juga ingin mengecek masakan apa yang disediakan oleh homestay atau apakah mereka bisa melayani request makanan lokal.

Tempat menarik di sekitar homestay

Setidaknya periksa, apakah homestay terletak di daerah yang menawarkan berbagai tempat menarik untuk dikunjungi dengan berjalan kaki. Atau setidaknya dekat dengan stasiun dan pusat perbelanjaan. Akan lebih baik jika Anda mengintip homestay melalui peta terlebih dahulu, untuk memastikannya.

Lihat ulasan dan penilaian pengunjung

Reputasi adalah mata uang yang berlaku di dunia maya. Dan Anda wajib mencari ulasan serta penilaian dari homestay tersebut dari pengunjung yang pernah menginap di sana, B’timers. Ada banyak situs yang terpercaya, di mana Anda bisa mencari peringkat penginapan, khususnya homestay sebelum memilih.

Dan selamat berlibur, B’timers! (NO)

Share This Article