Inilah 5 Alasan Kenapa Traveling Itu Menyehatkan | Breaktime
Inilah Lima Alasan Kenapa Traveling Itu Menyehatkan
27.03.2016

Saat ini hobi melakukan aktivitas perjalanan alias traveling makin banyak digemari. Siapa yang tidak senang saat melihat dan menjelajah tempat baru, menikmati kuliner di destinasi, dan bertemu dengan orang-orang baru yang menyenangkan.

Menghabiskan liburan untuk melancong alias traveling memang menyenangkan. Selain menghilangkan stres dan kepenatan dari rutinitas sehari-hari, sebuah penelitian menyebutkan bahwa traveling ternyata juga menyehatkan.

1. Lebih Bahagia

Mereka yang secara teratur merencanakan liburan bersama teman atau keluarga diketahui merasakan kebahagiaan lebih besar dari yang tidak berlibur, menurut survey indeks kebahagiaan Gallup-Healthways.

Inilah 5 Alasan Kenapa Traveling Itu Menyehatkan | Breaktime
Berinteraksi dengan warga lokal bisa memberi nilai lebih pada perjalanan kita

2. Mengurangi stres

Kegiatan seperti mengunjungi tempat-tempat baru yang berbeda seperti museum, pusat kota, taman, kuliner, dan pemandangan alam bisa mengurangi stres. Berwisata juga juga membantu otak kita tetap aktif dan terstimulasi sehingga terus melakukan proses belajar dan menurunkan risiko alzheimer.

3. Kenangan bahagia

Foto perjalanan atau foto wisata merupakan salah satu hal yang tak terlewatkan dalam setiap perjalanan. Salah satu cara untuk mengabadikan kenangan perjalanan adalah dengan melihat foto-foto saat liburan, menceritakan atau menuliskannya pada blog, atau menyebarkannya di media sosial.

Inilah 5 Alasan Kenapa Traveling Itu Menyehatkan | Breaktime
Selain menghilangkan stress, traveling juga mengurangi risiko penyakit berbahaya

4. Recharge diri dan menyehatkan otak

Berwisata merupakan salah satu cara sehat untuk sejenak jeda dari rutinitas harian. Saat berlibur, B'timers punya kesempatan berpikir dan "mengisi ulang baterai" untuk diri sendiri. Selain itu hal-hal baru dalam liburan merupakan cara terbaik untuk menjaga kesehatan saraf.

5. Lebih kreatif

Pengalaman baru yang kita dapat saat liburan atau perjalanan bisa merangsang lahirnya ide-ide kreatif. Tantangan yang dihadapi pun menjadi pelajaran berharga bagi kehidupan di kemudian hari. (ZA)

Share This Article