Ini Dua Posisi Tempat Duduk Ternyaman di Pesawat | Breaktime
Inilah Dua Posisi Tempat Duduk Ternyaman di Pesawat
12.07.2016

Posisi menentukan prestasi. Kalimat itu sering kita dengar saat masih duduk di bangku sekolah atau kuliah. Hal yang sama juga berlaku saat seseorang melakukan perjalanan atau traveling, khususnya transportasi udara.

Sudah menjadi hal umum bahwa dua posisi tempat duduk yang paling banyak disukai traveler ketika naik pesawat adalah lorong (aisle) dan dekat jendela (window seat). Beberapa orang bahkan rela mengeluarkan biaya lebih saat proses booking untuk membeli posisi duduk yang diinginkan.

Selain posisi lorong dan dekat jendela, pertimbangan lain yang kadang juga digunakan untuk menentukan posisi tempat duduk adalah dekat toilet, dekat pintu keluar, bahkan dekat pintu darurat karena pertimbangan ruang kaki yang lebih longgar.

Ini Dua Posisi Tempat Duduk Ternyaman di Pesawat | Breaktime
Duduk di dekat jendela pesawat berpotensi membuat perjalanan kurang nyaman karena suara mesin

Lantas, dimanakah posisi duduk di dalam pesawat yang paling nyaman dan tenang? Dikutip dari Mail Online, seorang pilot senior maskapai Jet Blue mengungkapkan bahwa tempat duduk paling tenang adalah pada bagian depan.

Menurut pilot tersebut, duduk di area depan atau sebelum sayap pesawat akan terasa lebih tenang karena sebagian besar mesin pesawat berada di area dekat sayap. Duduk di kabin bagian depan ibarat duduk membelakangi speaker sehingga traveler tidak akan terganggu suara bising mesin pesawat.

Selain itu, lokasi duduk yang nyaman dan tenang di pesawat ternyata adalah pada lorong kabin atau aisle. Hindari duduk di kursi dekat jendela karena posisi tersebut lebih berisik dibandingkan dengan lorong. Duduk di kursi dekat jendela maka penumpang berada lebih dekat dengan "kulit" pesawat sehingga intensitas suara lebih besar.

Meski demikian, tiap traveler tentu punya alasan sendiri dalam memilih tempat duduk. Tak ada yang salah dengan hal tersebut selama penerbangan terasa lebih tenang dan nyaman. (za)

Share This Article