Ini Trik Ampuh Booking Hotel Bali Murah Meriah | Breaktime
Ini Trik Ampuh Booking Hotel Bali Murah Meriah
15.10.2017

Kalau ditanya soal destinasi wisata yang paling terkenal di Indonesia, hands down jawabannya sudah pasti Pulau Bali. Pulau yang berada di gugusan Nusa Tenggara ini memang dikaruniai dengan pemandangan pantai dan budaya yang sangat indah, sehingga tak heran jika setiap tahun Pulau Dewata ini selalu dibanjiri oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.  Dan jika B’Timers memiliki rencana untuk berwisata ke Pulau Bali, ada beberapa hal yang wajib Anda persiapkan mulai dari sekarang nih. Salah satunya adalah kebutuhan akomodasi booking hotel Bali.

Sebagai kota wisata, tentunya Bali menawarkan puluhan hotel yang bisa Anda pilih untuk keperluan menginap Anda selama berlibur di sana. Hanya saja, booking hotel Bali dengan biaya yang terjangkau memang agak tricky. Tapi bukan berarti mustahil lho, B’Timers. Ada beberapa trik yang siap BreakTime bagikan untuk Anda. Penasaran? Baca terus, ya!

Pertama-tama B’Timers harus merencanakan dengan hati-hati tanggal keberangkatan Anda. Memang biasanya Anda akan memilih hari liburan untuk pergi berwisata ke Pulau Bali, tapi resikonya Anda harus rela untuk merogoh kocek lebih dalam. Karena biasanya tempat-tempat penginapan akan menyediakan harga yang lebih mahal untuk para wisatawan yang menginap pada high-season.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rahasia Aman Traveling Sendiri Keliling Dunia

So, buat Anda yang ingin menghemat biaya penginapan ada baiknya jika Anda pergi berwisata di saat low-season. Pada saat musim non-liburan itulah Anda akan mendapatkan tawaran harga tiket dan tempat menginap yang jauh lebih murah. Lagipula tidak ada salahnya kan memanfaatkan jatah cuti yang disediakan oleh perusahaan?

Tak hanya itu, Anda juga harus menunjukkan kegigihan yang luar biasa dalam memantau penawaran promo perjalanan. Biasanya dalam waktu-waktu tertentu, travel agent akan menawarkan sejumlah promo dengan harga yang jauh lebih murah dari harga biasanya. Bentuk dari promo tersebut juga sangat bermacam-macam, B’Timers. Ada agen yang menawarkan paket promo traveling berupa diskon tiket pesawat, penawaran hotel murah, bahkan penawaran untuk pemegang kartu kredit. Tapi jangan lupa untuk mencari tahu terlebih dahulu lokasi serta fasilitas yang disediakan oleh hotel tersebut, ya! 

Ini Trik Ampuh Booking Hotel Bali Murah Meriah | Breaktime
Telitilah dalam booking hotel Bali, B’Timers

Nah, salah satu keperluan yang tidak dapat dipisahkan bahkan saat Anda berwisata adalah urusan perut, alias akomodasi pangan. Untuk menghemat pengeluaran, Anda bisa memilih paket menginap yang juga menyediakan layanan sarapan pagi di dalamnya. Dengan demikian Anda tidak perlu bangun pagi-pagi dan mencari makan di luar.

Beberapa hotel umumnya juga memiliki dining hall dengan berbagai macam menu. Tapi kalau Anda ingin lebih menghemat, sebaiknya jangan menyantap makanan yang disediakan oleh hotel, karena biasanya harga yang dipatok cukup menguras kantong. Ada baiknya jika Anda memilih hotel yang terletak sangat dekat dengan pusat kuliner, sehingga Anda memiliki akses bebas untuk memilih tempat kuliner dengan harga yang sesuai dengan budget.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Berlibur Seru ke Tempat Liburan Anak

Lebih bagus lagi jika hotel tersebut terletak di dekat pasar tradisional. Karena umumnya di pasar tradisional lah Anda bisa mencicipi aneka kuliner khas lokal. Rugi kan jauh-jauh datang ke Bali jika tidak mencicipi hidangan khas Pulau Dewata ini?

Last tips, pilihlah fasilitas homestay atau kos dibandingkan dengan menginap di hotel. Banyak dari kita yang mungkin menganggap bahwa hotel memiliki fasilitas yang terlengkap. Tapi di Bali sebenarnya ada banyak sekali tempat menginap berupa losmen atau fasilitas homestay yang memiliki fasilitas yang tak kalah lengkap, dan yang paling penting harga yang ditawarkan pun relatif lebih terjangkau. 

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Musim Hujan Bukan Halangan Liburan Asyik di Bali

Nah, booking hotel Bali yang murah meriah sebenarnya tidak terlalu susah kan, B’Timers? Selamat menikmati liburan! (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE