Ini Tips Yang Benar Keliling Dunia Bersama Anak! | Breaktime
Ini Tips Yang Benar Keliling Dunia Bersama Anak!
24.04.2017

Anda pasti pernah bermimpi untuk melakukan sebuah perjalanan panjang mengelilingi dunia. Rasanya itu menjadi mimpi besar kebanyakan orang di dunia ini. Terlebih lagi jika Anda adalah sepasang orang tua yang hobi traveling. Ketika memutuskan untuk menikah dan mempunyai anak, Anda akan mendapatkan tantangan baru. Anda pasti akan berpikir keras bagaimana menikmati perjalanan panjang jika membawa anak.

Sebenarnya membawa anak dalam perjalanan panjang Anda tidak semenyeramkan yang dibayangkan. Asalkan moms tahu bagaimana tips yang benar untuk traveling jangka panjang bersama dengan anak. Tenang, Breaktime telah merangkumkan untuk Anda yang telah memiliki plan untuk membawa anak berkeliling dunia.

Ini Tips Yang Benar Keliling Dunia Bersama Anak! | Breaktime
Traveling dengan keluarga bisa lebih menyenangkan

Baca juga : TIPS MENDAPATKAN PAKET WISATA MURAH NAIK CRUISE!

Anda harus menyiapkan keputusan dan aturan yang harus dipatuhi oleh setiap anggota keluarga yang ikut dalam perjalanan. Memang ada sisi negatif dan positifnya. Tetapi jika anak Anda masih usia bayi atau balita maka akan banyak hal yang digratiskan. Tetapi mereka tidak akan mengingat perjalanan yang mereka lakukan. Jika Anda membawa anak usia remaja, maka Anda bisa melepaskan mereka lebih bebas tidak serumit anak balita. Sisi negatifnya adalah Anda akan merasa khawatir terlalu banyak mengambil waktu untuk mengajak anak-anak liburan. Solusinya adalah mengambil saat mereka liburan sekolah, summer holiday maybe?

Selanjutnya Anda juga harus mengenali bagaimana keluarga Anda. Jadi, Anda harus memilih perjalanan yang sesuai dengan apa yang mereka sukai dan apa yang membuat mereka merasa nyaman. Anda tak usah merasa takut untuk mengajak balita ke tempat-tempat yang sarat petualangan. Cari negara yang ramah seperti Asia Tenggara dan Pasifik Selatan. Jika Anda bersama dengan anak yang sudah beranjak remaja, pergi ke tempat yang lebih menantang sangat menyenangkan. Misalnya saja petualangan safari ke Afrika atau mendaki dan berkemah di Himalaya. Perjalanan Anda tidak melulu menggunakan pesawat terbang. Anda bisa memutuskan untuk menggunakan campervan dalam ekspedisi mengunjungi beberapa negara.

Ini Tips Yang Benar Keliling Dunia Bersama Anak! | Breaktime
Traveling tidak melulu menggunakan pesawat

Baca juga : 7 CARA NIKMATI SINGAPURA TANPA BANYAK BIAYA

Saat memutuskan untuk traveling bersama dengan anak satu hal yang penting adalah harus selalu menjaga kesehatan selama dalam perjalanan. Fisik yang kuat memang sangat diperlukan dalam kegiatan ini. Sebelum memutuskan untuk pergi, sebaiknya Anda melakukan vaksinasi untuk mencegah virus dan bakteri mengganggu perjalanan Anda sekeluarga. Asuransi perjalanan juga sangat diperlukan dalam hal ini. Sederhananya, Anda juga harus membawa kotak P3K untuk memberikan pertolongan pertama jika sewaktu-waktu ada yang sakit.

Ada juga yang sangat penting, yaitu packing. Pastikan bahwa hanya barang-barang yang memang perlu yang akan dibawa. Apapun plan Anda, entah itu backpacking atau driving, usahakan untuk packing sesedikit mungkin. Jika Anda membawa bayi, maka yang terpenting adalah stroller atau gendongan yang nyaman. Untuk urusan snack dan popok bayi bisa Anda beli di tengah perjalanan.

Ini Tips Yang Benar Keliling Dunia Bersama Anak! | Breaktime
Biarkan traveling jadi guru berharga mereka

Baca juga : LAKUKAN INI SEBELUM KEMBALI GENDONG RANSEL!

Sebelum berangkat, Anda juga harus membuat anggaran mingguan maksimum. Melebihkan sedikit anggaran akan membuat Anda terhindar dari kehabisan budget di tengah perjalanan Anda. Tak perlu hotel yang mewah jika memang Anda ingin menghemat budget. Anda bisa mengajak anak berkemah atau menginap di hostel. Cara ini juga bisa menjadi pelajaran dan pengalaman berharga untuk anak Anda, moms.

Keuntungan lain dalam membawa anak yang beranjak dewasa adalah Anda bisa melibatkan mereka dalam sesi diskusi. Biarkan mereka mengeluarkan ide kemana mereka ingin pergi. Anda juga bisa mempercayakan mereka untuk mengabadikan momen traveling dengan memberinya kamera khusus anak-anak.

Dengan begitu, sama saja Anda membiarkan mereka untuk menjadikan traveling sebagai guru mereka. Biarkan mereka mengeksplorasi apa yang diinginkan, apa yang dilihat, dan hal-hal baru yang mereka temui selama perjalanan keliling dunia. Cara ini juga bisa membuat anak-anak melihat dunia lebih luas dan memiliki sudut pandang positif untuk berbagai hal. Jadi, mulai sekarang moms tidak perlu khawatir lagi untuk membawa anak dalam perjalanan keliling dunia. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE