Ini Tips untuk Tingkatkan Stamina Saat Traveling | Breaktime
Ini Tips untuk Tingkatkan Stamina Saat Traveling
22.07.2016

Sering merasa sangat lelah setiap kali usai traveling, B’timers? Well, traveling untuk hilangkan penat dan stres, bisa menjadikan tubuh terasa lelah dan kehilangan stamina. Ini disebabkan karena selama liburan biasanya kita mengabaikan aktivitas fisik dan olahraga rutin, B’timers. Namun jangan khawatir, berikut beberapa tips untuk meningkatkan stamina saat Anda traveling!

Tinggikan posisi kaki saat tidur

Ketika berlibur, tak jarang kita berjalan jauh. Biasanya untuk mengatasi capek dan lelah yang dirasakan, adalah dengan tidur. Sebaiknya posisikan kaki Anda di atas bantal. Dan biarkan ini untuk beberapa lama, B’timers. Trik ini membanti membersihkan kelenjar getah bening dan air retensi penyebab kelelahan.

Rendam kaki dalam air hangat

Anda pasti merasakan kenyamanan saat merendam kaki dalam air hangat, kan, B’timers? Nah, cara ini juga dapat Anda lakukan untuk meningkatkan stamina saat traveling, lho. Jika tidak tersedia bak mandi, cukup hangatkan handuk dengan air panas dan segera bungkus kaki Anda untuk menghilangkan pegal.

Ini Tips untuk Tingkatkan Stamina Saat Traveling | Breaktime
Selalu bawa bekal minum, ya?

Jaga asupan cairan untuk tubuh

Mengabaikan asupan cairan saat liburan adalah kesalahan terbesar, B’timers. Bepergian seharian tentu akan menguras cairan di dalam tubuh. Dan ini dapat menjadi penyebab turunnya stamina Anda. Untuk itu, sebaiknya konsumsi minuman yang mengandung ion untuk menjaga dan mengembalikan stamina.

Bersantai beberapa saat saat lelah

Liburan bukan berarti Anda bisa memforsir tenaga untuk berkeliling kota, lho. Sepadatnya jadwal Anda ketika liburan, tetap harus ada beberapa saat untuk benar-benar bersantai, B’timers. Yoga atau meditasi di balkon kamar bisa membantu. Atau jalan-jalan sebentar untuk menikmati matahari dan udara pagi.

Hindari minuman kafein dan soda

Tak hanya makanan setempat yang menggoda kita, minuman menyegarkan yang biasanya beragam pun akan menjadi alasan Anda kehilangan stamina saat traveling, lho, B’timers. Contohnya adalah minuman yang mengandung kafein dan soda. Kedua minuman ini hanya akan membuat Anda kehilangan tenaga.

Jangan sampai kehabisan stamina lagi saat traveling, ya, B’timers? (NO)

Share This Article