Ini Tips untuk Rencanakan Liburan Jangka Panjang | Breaktime
Ini Tips untuk Rencanakan Liburan Jangka Panjang
16.08.2016

Melihat orang-orang tertentu rela menjual seluruh kekayaan, bahkan memutuskan keluar dari pekerjaan hebatnya, hanya demi mewujudkan mimpinya untuk keliling dunia, muncul iri di dalam hati, kan, B’timers?  Namun memang, membayangkan bagaimana kita menjelajah setiap sudut negara setiap hari, rasanya sangat menyenangkan, lho. Tapi simak dulu tips rencanakan liburan jangka panjang berikut, yuk!

Ini Tips untuk Rencanakan Liburan Jangka Panjang | Breaktime
Hayo, sisihkan sebagian besar pendapatan Anda!

Hentikan gaya hidup mewah!

Mulailah untuk menyisihkan sebagian besar penghasilan bulanan Anda, jangan pernah membeli apapun yang tidak benar-benar dibutuhkan. Bahkan menjual semua barang yang Anda miliki adalah kewajiban, B’timers. Jika selama ini Anda tinggal di rumah sendiri, mungkin ada keinginan untuk menjualnya. Itu tak masalah, kok.

Pilih low budget traveling

Karena Anda akan cukup lama dalam petualangan seru yang sedikit gila ini, maka adalah hal yang sangat penting dalam memutuskan penginapan, makanan hingga pilihan alat transportasi yang akan digunakan selama liburan. Untuk mendapatkan harga termurah, selalu bandingkan harga bis, kereta dan pesawat Dan carilah rute alternatif yang lebih murah.

Ini Tips untuk Rencanakan Liburan Jangka Panjang | Breaktime
Lupakan souvenir untuk oleh-oleh!

Jangan tergoda pada souvenir!

Souvenir untuk oleh-oleh atau kenang-kenangan bagi diri sendiri mungkin merupakan masalah terbesar yang Anda hadapi. Meski menemukan harga murah, jangan tergoda untuk membeli souvenir dari setiap negara. Selain akan menghabiskan tabungan Anda, barang-barang ini juga akan menghabiskan tempat di ransel, B’timers!

Bawa laptop atau telepon genggam

Ada banyak fasilitas Wi-Fi gratis yang bisa Anda temukan selama liburan. Gunakan ini untuk berbagi kabar dengan orang terkasih di kampung halaman. Anda juga bisa menggunakan kesempatan ini untuk menemukan informasi penting, seperti harga promo pesawat atau panduan travel. Karena itu, setidaknya bawalah laptop atau ponsel pintar Anda.

Kerja sambil traveling? Kenapa tidak!

Takut kehabisan perbekalan uang selama liburan? Alasan klise ini akan menjadi ketakutan terbesar yang menghalangi Anda melangkah keluar untuk melihat dunia, B’timers. Ada banyak pekerjaan yang bisa Anda lakukan selama traveling, kok. Penulis blog atau Vlog bisa mendatangkan uang tambahan untuk membiayai liburan jangka panjang Anda.

Siap keluar dari zona nyaman dan segala peraturannya, B’timers? (NO)

Share This Article