Ini Tips Aman Menyimpan Uang Saat Traveling! | Breaktime
Ini Tips Aman Menyimpan Uang Saat Traveling!
16.01.2017

Apakah Anda pernah menyadari bahwa traveling adalah salah satu kegiatan yang memiliki banyak manfaat? Dengan melakukan sebuah perjalanan, B’timers secara tidak langsung akan melatih diri sendiri untuk tanggap dalam menghadapi masalah.

Banyak sekali masalah yang akan timbul saat Anda memulai melakukan sebuah perjalanan. Beberapa di antaranya adalah kemana akan pergi, bagaimana akan pergi, barang apa saja yang akan dibawa, bagaimana agar perjalanan aman, bagaimana menikmati perjalanan, dan bagaimana menyimpan uang yang aman.

Itu semua pasti akan selalu muncul saat Anda akan atau sedang traveling. Khususnya untuk masalah uang. Apalagi jika Anda pergi ke kota asing yang sebelumnya belum pernah Anda kunjungi. Anda pasti akan merasa sangat was-was.

Kebanyakan orang menganggap bahwa seorang traveler pasti membawa banyak uang. Hal ini yang sering menjadi patokan para pencuri dan penipu. Percayalah, bahwa dompet Anda sejatinya bukan tempat yang aman untuk menyimpan uang. Ini karena semua orang di dunia sudah tahu bahwa orang selalu menyimpan uangnya di dalam dompet.

Ini Tips Aman Menyimpan Uang Saat Traveling! | Breaktime
Sebar uang Anda di berbagai tempat yang ada di tas

Lalu, dimana kita bisa menyimpan uang? Tenanglah, Breaktime punya solusi untuk Anda para traveler dimana tempat aman yang bisa difungsikan untuk menyimpan uang.

Tempat rain cover pada ransel Anda bisa banget digunakan untuk menyimpan uang. Rain cover yang terletak di dalam resleting kecil memang tidak terlalu muat menyimpan uang. So, the solution is… melipat uang dalam bentuk yang sangat kecil.

Sela di bagian punggung ransel juga oke, B’timers. Anda yang punya ransel atau carrier pasti paham bahwa di bagian punggung terdapat sebuah tempat. Nah, Anda bisa meletakkan sebagian uang Anda di tempat tersebut. It’s safety!

Selanjutnya sepatu juga jadi tempat menyimpan uang yang efektif. Ini adalah cara klasik yang bisa Anda lakukan. Terbukti aman, karena pencuri tidak mungkin menggeledah sepatu Anda. Tetapi, jangan pernah lupa kalau Anda menyimpan sebagian uang Anda di dalam sepatu. Berhati-hati dengan medan yang basah atau berlumpur.

Traveler sudah pasti membawa kotak first aid. Nah, kotak ini bisa Anda manfaatkan untuk menyebar uang Anda B’timers. Jika kejadian yang tidak diinginkan terjadi, para pencuri tidak akan tertarik dengan kotak obat-obatan. Believe it.

Ini Tips Aman Menyimpan Uang Saat Traveling! | Breaktime
First aid box jadi tempat aman simpan uang

Letakkan juga uang Anda dalam aksesoris yang Anda pakai. Misalnya pada topi dan ikat pinggang. Tak usah menyimpan uang terlalu banyak pada dua benda ini. Letakkan seperlunya untuk kejadian yang tak terduga.

Anda juga bisa memakai dompet yang berantai. Ini sangat menjamin dompet Anda tidak akan terjatuh dan tidak mudah dicopet. Tetapi, tetap saja hindari menyimpan uang dalam jumlah besar.

Yang paling aman adalah menyimpan uang dalam jumlah besar di ATM. Hanya saja, jika Anda pergi ke daerah pegunungan tidak bisa mengambil uang Anda. Lagipula di gunung tidak terlalu banyak membutuhkan uang asalkan Anda sudah membawa banyak persediaan.

Jadi, pada intinya adalah menyimpan uang di beberapa tempat merupakan cara yang cukup efektif lho, B’timers. Eits, yang terpenting adalah simpan uang Anda di tempat-tempat tak terduga yang tidak akan dibuka oleh pencuri. Tetap waspada dan berhati-hati ya, B’timers. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE