Ini Rahasia Jaga Kebugaran Saat Traveling | Breaktime
Ini Rahasia Jaga Kebugaran Saat Traveling
11.06.2016

Bagi kebanyakan orang, musim panas adalah waktunya untuk melakukan liburan. Tapi dengan adanya cuaca, kemudahan akses junk food hingga perubahan jadwal sehari-hari, kesehatan kita menjadi taruhannya. Namun dengan rahasia menjaga kebugaran tubuh saat traveling ini, Anda tak perlu cemas lagi dengan perjalanan wisata, B’timers.

Usahakan bangun lebih pagi

Well, ini memang liburan, B’timers. Namun tetap usahakan untuk bangun lebih pagi, setidaknya 30 menit sebelum matahari terbit untuk melakukan latihan fisik. Ini karena Anda tidak mungkin memiliki tenaga untuk berolahraga di malam hari. Dan aturan ini memang tampak seperti tugas, namun semua untuk kebaikan dan kesehatan Anda selama liburan, lho, B’timers.

Berjalan keliling kota

Apakah ada cara yang lebih baik untuk menikmati keindahan kota selain dengan berjalan kaki, B’timers? Coba tanyakan pada staf hotel tentang tempat yang menarik untuk didatangi tanpa perlu kendaraan, misalnya taman, toko barang antik atau hutan kota yang tenang. Buatlah aturan, jika rute tersebut di bawah 1 mil, Anda tidak boleh menggunakan transportasi umum!

Ini Rahasia Jaga Kebugaran Saat Traveling | Breaktime
Jalan-jalan santai di sekeliling kota bisa menjaga kebugaran Anda, B’timers!

Gunakan fasilitas hotel

Sekarang fasilitas kebugaran tersedia di manapun, B’timers. Termasuk di hotel tempat Anda menginap. Gunakan itu sebaik mungkin untuk membantu menjaga kondisi tubuh Anda, B’timers. jika Anda tidak memiliki cukup waktu, kamar adalah pusat kebugaran. Latihan singkat selama 5 menit dengan skipping rope sebelum Anda menikmati keindahan kota akan sangat berguna.

Minum cukup air mineral

Penerbangan bisa membuat Anda mengalami dehidrasi, lho, B’timers. Ini karena kurangnya kelembaban di dalam kabin pesawat. Jadi jangan lupa untuk memberi asupan cairan yang cukup untuk tubuh. Jauhi minuman yang mengandung alkohol dan kafein selama Anda bepergian. Minuman beralkohol dan berkafein dapat memperparah dehidrasi dan mengacaukan liburan.

Nah, dengan rahasia menjaga kebugaran tubuh saat traveling, Anda tak perlu khawatir lagi jatuh sakit saat liburan, yang, B’timers? Namun, pastikan Anda melakukan saran tersebut, ya? (NO)

Share This Article