Ini Tips Mengemas Tas dan Koper Paling Efisien! | Breaktime
Ini Dia Tips Mengemas Tas dan Koper Paling Efisien!
04.06.2016

Bepergian terkadang merepotkan, terutama saat kita harus mengepak barang bawaan dalam tas atau koper. Karena terbatasnya tempat di tas, maka tak semua barang bisa Anda bawa serta. Simak tips mengemas tas atau koper dengan cara paling efisien berikut ini, yuk, B’timers!

Pakaian berat dan besar

Selalu letakkan pakaian yang lebih berat atau besar di bagian dasar koper. Dengan cara ini, Anda akan lebih mudah dalam menemukan barang lainnya di dalam koper, B’timers.

Ini Tips Mengemas Tas dan Koper Paling Efisien! | Breaktime
Atur dengan rapi isi tas atau koper Anda, ya?

Bawa beberapa pakaian tipis

Terutama jika Anda pergi ke tempat bercuaca panas. Namun, jika udara mendadak berubah menjadi lebih dingin, pakaian tersebut bisa Anda padukan dengan blazer maupun jaket.

Gulung atau lipat pakaian

Jika Anda harus membawa banyak barang dan tidak masalah dengan berat koper, maka yang terbaik adalah menggulung pakaian. Namun jika tidak, maka sebaiknya lipat saja pakaian Anda, B’timers.

Fungsikan bagian dalam sepatu

Gunakan ruangan dalam sepatu untuk kaus kaki jika tak ada lagi tempat untuk menyelipkannya. Bahkan bagian dalam sepatu adalah tempat paling tepat untuk menyimpan perhiasan, lho.

Cara menyimpan barang rapuh

Barang elektronik seperti tab maupun laptop termasuk barang yang rapuh jika Anda membawanya saat bepergian. Simpan barang tersebut di bagian tengah koper dan lindungi lembaran pakaian.

Ini Tips Mengemas Tas dan Koper Paling Efisien! | Breaktime
Sebaiknya tidak membawa barang elektronik

Gaun dan pakaian formal

Beberapa pakaian bisa menjadi mudah kusut ketika disimpan dalam koper. Sebaiknya letakkan gaun dan pakaian formal di bagian atas koper, jadi tidak akan terlalu kusut, dan Anda bisa menyetrikanya segera.

Masukkan sepatu dalam kantung

Anda tentu tak ingin mengotori pakaian lain, dengan memasukkan sepatu kotor dalam koper atau tas, bukan, B’timers? Gunakan kantong plastik, shower cap atau kantong sepatu untuk membungkusnya.

Tips mengemas tas atau koper paling efisien adalah dengan memanfaatkan setiap celah yang ada di antara benda di dalam tas atau koper Anda, B’timers. Nah, Anda siap untuk pergi liburan, kan, B’timers? (NO)

Share This Article