Ini Bahaya Unggah Foto Boarding Pass di SosMed | Breaktime
Ini Bahaya Unggah Foto Boarding Pass di SosMed
19.08.2016

Wah, saatnya traveling, saatnya unggah foto di media sosial, nih! Ya, tentu tak sedikit dari B’timers yang excited saat traveling, apalagi jika naik pesawat. Selain lebih cepat dan nyaman saat perjalanan, Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk share foto-foto traveling Anda, salah satunya adalah boarding pass. Eits, padahal ini berbahaya, lho! Kok bisa?

Ya, dari segi keamanan, mengunggah foto boarding pass di media sosial sangat tidak disarankan. Coba perhatikan boarding pass Anda, di sana tertera barcode dua dimensi dan kode QR yang menyimpan banyak informasi. Ini artinya, jika foto boarding pass sampai tersebar di dunia maya, orang lain akan bisa menemukan data-data pribadi Anda.

Mulai dari nomor telepon hingga catatan lengkap tentang perjalanan, seperti tanggal dan semua informasi penting lainnya, apapun itu yang terkait pemesanan tiket, bisa diakses oleh orang lain. Kedengarannya nggak penting banget? Justru itu yang membuat Anda sebaiknya lebih waspada.

Ini Bahaya Unggah Foto Boarding Pass di SosMed | Breaktime
Unggah foto boarding pass di sosmed? No no!

Meski mungkin B’timers merasa tak punya musuh, atau tak percaya ada oknum yang akan stalking data-data diri Anda lewat internet, sebaiknya Anda berjaga-jaga. Hindari terlalu mengekspos informasi pribadi, dan foto boarding pass adalah salah satunya, lho.

Lagipula, daripada mengunggah foto boarding pass, masih ada banyak kok, objek lain yang lebih seru, keren dan menarik untuk Anda share di media sosial. Seperti cantiknya pantai yang Anda kunjungi, uniknya kuliner lokal yang menggiurkan, dan semua momen traveling Anda.

Dan, biar liburan makin seru serta bebas hambatan, akomodasi yang baik tentu akan membuat Anda merasa nyaman, kan? Mulai dari tiket pesawat promo serta booking hotel yang murah, semuanya bisa B’timers dapatkan di pegipegi.com. So, travel smart and fun! (pegipegi)

Share This Article