Ingin Terbang Murah? Pakai “Air Miles” Saja! | Breaktime
Ingin Terbang Murah? Pakai “Air Miles” Saja!
02.08.2015

Tiket pesawat murah merupakan idaman traveler di masa sekarang. Dengan tiket terjangkau, traveling ke berbagai destinasi impian baik di dalam maupun luar negeri pun bisa menjadi kenyataan.

Ada banyak cara untuk mendapatkan potongan harga alias diskon tiket pesawat. Selain travel fair dan promo-promo menarik yang rutin digelar berbagai maskapai, kita juga bisa memaksimalkan "air miles".

Apa itu air miles? Istilah ini merupakan poin hadiah yang bisa didapatkan traveler melalui program frequent flyer. Poin yang terkumpul bisa ditukarkan untuk menikmati fasilitas VIP lounge, diskon tiket pesawat, hingga diskon hotel.

Frequent Flyer sendiri adalah sebuah program pengumpulan poin yang ditawarkan maskapai tertentu, atau jaringan maskapai tersebut, bagi penumpang yang dihitung setiap kali terbang.

Setelah mendaftar menjadi anggota frequent flyer sebuah maskapai, traveler juga bisa menentukan kartu kredit yang digunakan untuk mempercepat proses penambahan poin air miles. Poin reward yang didapat dari aktivitas transaksi pada kartu kredit juga dapat ditukar dengan poin air miles.

Ingin Terbang Murah? Pakai “Air Miles” Saja! | Breaktime
Suasana ruang tunggu di Bandara Internasional Balikpapan

Dengan penggunaan kartu kredit, traveler bisa mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi, yakni dengan penukaran aktivitas kartu kredit dengan poin air miles. Pemilihan kartu kredit yang cocok dengan jenis aktivitas traveling akan sangat berguna untuk mendapatkan air miles.

Setelah mendapatkan poin air miles dengan jumlah tertentu, traveler tinggal memutuskan penggunaan poin tersebut. Bisa ditukar dengan fasilitas VIP lounge di bandara, ditukar dengan potongan atau upgrade tiket pesawat, serta bisa juga dipakai untuk mendapatkan voucher hotel, hingga paket tur yang disediakan beberapa tour organizer.

Kini, B'timers memiliki semakin banyak alternatif alternatif untuk mendapatkan tiket pesawat murah ke destinasi impian di dalam maupun luar negeri.

Share This Article