Ingin Tahu Tips Hemat Liburan ke Luar Negeri? | Breaktime
Ingin Tahu Tips Hemat Liburan ke Luar Negeri?
30.09.2017

Menghabiskan liburan panjang atau mengambil masa cuti untuk berlibur terdengar menyenangkan ya, B’Timers? Anda bisa memilh berbagai macam paket wisata yang disediakan agen travel mulai dari wisata domestik, atau kalau Anda punya sedikit budget lebih bisa memilih paket wisata ke negara Eropa atau negara-negara lain.

Yah, sayangnya bagi sebagian dari kita berwisata ke luar negeri terdengar terlalu mewah dan akibatnya kita jadi urung mencoba untuk menyusun rencana wisata ke luar negeri. Padahal, tergantung dari planning yang disusun, Anda bisa saja lho menikmati liburan ke luar negeri dengan budget yang terjangkau. Nah, kali ini Breaktime mengupas tips hemat liburan ke luar negeri. Check ‘em out!

Pertama-tama tips hemat liburan yang bisa kami berikan adalah, be realistic. Tiap negara memiliki standar biaya yang berbeda. Dan yang dimaksud di sini bukan hanya harga tiket, tapi juga harga akomodasi hotel, alat transportasi, tempat-tempat wisata, dan lain-lain. Beberapa negara di benua Eropa misalnya, membutuhkan persiapan biaya yang tidak sedikit.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Yang Perlu Dibawa saat Wisata Diving ke Bali

Sebaliknya, negara-negara di Asia Tenggara seperti Malaysia dan Singapore biasanya memiliki penawaran harga yang cenderung lebih terjangkau. Jadi, kalau Anda berniat untuk melakukan wisata hemat a la backpacker sebaiknya sesuaikan destinasi wisata Anda sesuai dengan perencanaan budget Anda, B’Timers. Jangan justru sebaliknya, ya!

Nah, trik berikutnya membutuhkan ketekunan dan kegesitan Anda dalam mengadu keberuntungan. You see, pada waktu tertentu beberapa maskapai penerbangan menawarkan promo perjalanan yang tersedia dengan harga yang sangat terjangkau. Tak jarang Anda bisa menemukan biaya perjalanan yang turut meng-cover biaya hotel. 

Ingin Tahu Tips Hemat Liburan ke Luar Negeri? | Breaktime
tips hemat liburan ini untuk planning wisata

Bergantung dari destinasi wisata impian yang Anda tuju, Anda mungkin perlu kegigihan ekstra untuk menemukan promosi travel ini. Atau Anda juga bisa berburu penawaran hemat di agen travel yang ada di kota Anda, maupun travel agent online. Just keep on looking!

Okay, Anda sudah menemukan promo perjalanan yang tepat dan sesuai dengan budget Anda. Now what? Perjuangan Anda untuk berwisata hemat belum usai nih, B’Timers. Karena kali ini Anda masih harus menemukan fasilitas tempat penginapan. Jika promo travel yang Anda dapatkan sudah turut menyertakan hotel tempat Anda akan menginap, maka tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan. Jika tidak, maka hal pertama yang harus Anda putuskan apakah Anda akan memilih hotel atau tempat menginap alternatif seperti losmen atau homestay?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Wajib Backpacker bagi Pemula

Sekadar saran, untuk meminimalisir pengeluaran sebaiknya Anda memilih tempat penginapan alternatif. Losmen mungkin memang tidak memilik prestige seperti hotel, fasilitas yang disediakan pun tentunya tidak selengkap fasilitas di hotel. Tapi, Anda tidak berniat untuk menghabiskan liburan Anda dengan berdiam diri di kamar hotel, kan? Makanya, selama tempat penginapan tersebut menyediakan kebutuhan basic seperti kamar mandi dan kamar tidur yang nyaman (and maybe wifi), rasanya itu saja sudah cukup.

Tapi kalau Anda tetap bersikeras untuk mengnap di hotel, that’s fine too. Hanya saja, sebaiknya memilih hotel yang terletak agak jauh dari tempat-tempat wisata di area tersebut. Tapi tetap saja pilihlah hotel yang dekat dengan fasilitas angkutan publik.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hasilkan Uang Sambil Traveling, Ini Tipsnya!

Untuk pergi ke tempat wisata baiknya memilih alat transportasi publik karena biasanya alat transportasi publik seperti bis atau kereta api memiliki biaya yang jauh lebih hemat dibandingkan dengan jika Anda menyewa taksi atau sewa mobil. Lagipula, Anda jadi bisa berinteraksi dengan penduduk lokal. Mengasyikkan, kan?

Demikianlah beberapa tips hemat liburan ke luar negeri. Selamat berlibur, B’Timers.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE