Ingin Nyaman Tidur di Pesawat? Lakukan 5 Hal Ini | Breaktime
Ingin Nyaman Tidur di Pesawat? Lakukan 5 Hal Ini
30.05.2016

Perjalanan yang aman dan nyaman merupakan salah satu kunci sukses tidaknya liburan, tak terkecuali saat B'timers bepergian dengan pesawat terbang.

Meskipun terkesan sepele, istirahat atau tidur di dalam pesawat ternyata cukup penting dilakukan agar kondisi fisik tetap terjaga saat tiba di tempat tujuan, terutama saat melakukan penerbangan panjang.

Tapi karena berbagai hal, tidur di pesawat kadang tidak mudah untuk dilakukan. Berikut lima benda dan tips untuk B'timers untuk membantu memudahkan istirahat di dalam pesawat.

1. Penutup Mata

Penutup mata dengan kain berwarna hitam atau gelap akan membantu meningkatkan kualitas tidur B'timers di dalam pesawat, sehingga tidur lebih pulas dan perjalanan lebih rileks dan nyaman.

2. Bantal Leher

Bantal leher dapat membantu B'timers tidur lebih nyaman karena menjadi sandaran antara kepala dan leher. Bantal kecil dan selimut juga membantu tidur lebih nyaman pada penerbangan jarak jauh.

Ingin Nyaman Tidur di Pesawat? Lakukan 5 Hal Ini | Breaktime
Tidur nyenyak di dalam pesawat akan membuat Anda merasa nyaman selama penerbangan

3. Hindari Kafein

Hindari konsumsi kafein dan minuman bersoda saat akan terbang maupun di dalam pesawat. Perbanyak minum air putih atau jus buah untuk membantu tubuh tetap segar selama dalam penerbangan.

4. Musik

Mendengarkan musik lembut juga membantu suasana lebih rileks sehingga B'timers lebih cepat beristirahat. Tema handphone berwarna biru akan memberi kesan tenang dan membuat lebih mudah mengantuk.

5. Window Seat

Tidur selama penerbangan akan lebih nyaman apabila B'timers memilih tempat duduk di dekat jendela alias window seat. Hal ini karena dengan duduk dekat jendela tidak akan terganggu aktivitas penumpang lain yang ke toilet, memesan makanan, mengambil barang di atas kabin, dan sebagainya. (ZA)

Share This Article