Berpetualang di Maluku? Intip Dulu Tips Berikut! | Breaktime
Ingin Berpetualang di Maluku? Intip Dulu Tips Berikut!
18.07.2016

Sebagai negara yang kaya akan dengan destinasi wisata pantai, Indonesia memiliki banyak surga tropis yang sangat wajib dikunjungi, B’timers. Salah satunya Maluku Utara. Provinsi ini memiliki ribuan objek untuk Anda nikmati. Mulai dari alam, kuliner hingga sejarah. Namun jangan pernah berangkat liburan ke Maluku tanpa mengetahui tips ini, ya, B’timers!

Bawa serta tabir surya

Pergi berlibur ke Maluku yang didominasi perairan. selain itu karena letaknya di wilayah timur Indonesia yang menawarkan cukup banyak sinar matahari, tentu tabir surya adalah barang yang wajib Anda bawa, B’timers. Dan jangan lupa bawa juga kacamata hitam dan topi, ya?

Berpetualang di Maluku? Intip Dulu Tips Berikut! | Breaktime
Jangan sia-siakan liburan tanpa Anda terjun ke laut

Jangan lupa pakaian renang

Dikenal sebagai destinasi yang memiliki pantai dengan keindahan bawah lautnya, tentu akan sangat disayangkan jika Anda tidak dapat menikmatinya, B’timers. Pakaian renang adalah barang wajib yang harus dimasukkan dalam koper, meskipun Anda tidak bisa berenang.

Perhatikan jadwal kapal

Karena Anda memilih untuk berlibur ke Maluku, maka alat transportasi paling efektif di sini adalah kapal. Itulah sebabnya Anda perlu melakukan pengecekan mengenai jadwal kapal yang ada, B’timers? Biasanya beberapa kapal hanya berangkat setiap 4 kali saja dalam seminggu.

Berpetualang di Maluku? Intip Dulu Tips Berikut! | Breaktime
Sewa penginapan unik untuk mewarnai liburan Anda, B’timers!

Sewa mobil dan akomodasi

Yang cukup disayangkan dari berlibur di Maluku adalah, masih belum tersedianya angkutan umum untuk mengelilingi seluruh Maluku. Karena itu Anda perlu menyiapkan transportasi, setidaknya sewa mobil. Dan jangan lupa untuk mem-booking akomodasi selama Anda di Maluku.

Penyewaan alat snorkeling

Meskipun Anda tidak memiliki perlengkapan snorkeling, jangan khawatir, B’timers. Karena di Ternate ada tempat penyewaan alat snorkeling, tepatnya di Teluk Sulamandaha. Menyewa alat snorkeling bisa menjadi pilihan jika Anda malas membawa perlengkapan dari rumah.

Siapkan waktu liburan

Untuk Anda yang berencana menjelajahi setiap sudut Maluku, setidaknya dibutuhkan waktu 10 hari, lho. Karena Maluku kaya akan berbagai destinasi yang rasanya tak akan pernah cukup jika Anda hanya menikmatinya sebentar saja. Nah, karena itu, persiapkan cuti dari kantor jauh-jauh hari sebelumnya.

Siap berpetualang di Maluku dan menikmati segala keindahannya, B’timers? (NO)

Share This Article