Ingin Berkemah di Pinggir Pantai? Simak Tips Ini | Breaktime
Ingin Berkemah di Pinggir Pantai? Simak Tips Ini!
13.09.2016

Dapatkah Anda membayangkan yang sedikit lebih manis, daripada bangun di pagi hari dengan nyanyian debur ombak dipadukan sentuhan angina dari samudera lepas, B’timers? Ya, berkemah di pantai adalah jenis liburan paling romantic dan manis yang bisa kita nikmati. Namun sebelum berangkat dengan tenda dan perlengkapan lain, perhatikan tips berkemah di pinggir pantai berikut, B’timers!

Ingin Berkemah di Pinggir Pantai? Simak Tips Ini | Breaktime
Mainkan musik untuk temani nyanyian alam

Persiapkan perbekalan yang penting

Sama seperti perjalanan liburan penuh petualangan, berkemah di pantai pun membutuhkan perbekalan yang sesuai, B’timers. Tenda, terpal, kantong tidur, peralatan memasak dan sapu untuk menjaga tempat tidur Anda bersih. Bawa juga gitar untuk mengisi malam hari Anda di tepi pantai, B’timers.

Alat-alat pelindung paparan matahari

Well, yang namanya Anda akan menghabiskan beberapa hari di pantai, jangan pernah lupa benda paling penting, B’timers. Sunsreen dan payung besar yang bisa melindungi Anda dari paparan matahari. Tabir surya dan payung sangat penting, terutama jika Anda tidak membawa caravan untuk menginap.

Ingin Berkemah di Pinggir Pantai? Simak Tips Ini | Breaktime
Nyalakan api unggun sebelum gelap turun, ya?

Lacak dan perkirakan gelombang pasang

Yang satu ini sangat perlu Anda perhatikan, jika mendirikan tenda di samping laut. Sebelum mendirikan tenda dan menyalakan api unggun, pastikan Anda berada cukup jauh dari laut ketika terjadi arus pasang, B’timers. Anda tentu tidak ingin liburan hancur karena tenda kemasukan air ketika tidur, kan?

Sebaiknya Anda hindari bukit-bukit pasir

Mungkin terlihat cukup menarik, mendirikan tenda di atas bukit pasir. Tetapi ini adalah keputusan yang harus Anda hindari, B’timers. Bukit pasir berisiko runtuh ketika terkena terpaan angin. Dan hal ini tentu akan membahayakan siapapun yang berada di dalam tenda. Cari tempat darat yang kokoh.

Ingin Berkemah di Pinggir Pantai? Simak Tips Ini | Breaktime
Sebelum main air, oleskan tabir surya dulu, lho

Jaga asupan cairan Anda selama di pantai

Ya, Anda memang dikelilingi oleh air. Bahkan jumlahnya ribuan galon. Namun tetap saja jangan abaikan kebutuhan cairan harian Anda, B’timers. Well, meskipun Anda berada di dekat danau atau sungai di tepi pantai, tapi jangan sembarangan menggunakan airnya. Karena belum tentu air di sana aman.

Selain tips di atas, jangan lupa kumpulkan sampah yang Anda buat selama berkemah di pantai sebelum pulang, ya, B’timers? (NO)

Share This Article