Ingin Bawa Bekal Saat Kemah? Intip Tipsnya Dulu! | Breaktime
Ingin Bawa Bekal Saat Kemah? Intip Tipsnya Dulu!
28.08.2016

Anda punya jadwal hiking atau berkemah dalam waktu dekat ini, B’timers? Membawa perbekalan itu merupakan satu hal yang harus diperhatikan, lho. Selain membawa botol air dan energi bar, pastikan juga Anda membawa serta makanan bergizi dan aman untuk petualangan di alam liar nanti. Yuk intip tips membawa bekal saat pergi berkemah, B’timers!

Ingin Bawa Bekal Saat Kemah? Intip Tipsnya Dulu! | Breaktime
Pergi berkemah bersama sahabat memang seru, ya?

Bawa kotak pendingin untuk makanan

Sebaiknya masukkan semua makanan yang akan Anda bawa dalam kotak pendingin. Sementara untuk botol air dan minuman non-karbonasi, seperti jus buah dalam kemasan, akan lebih baik jika dibekukan, B’timers.

Untuk bekal makanan, siapkan dan bungkus semua dalam tas kedap air, jadi perbekalan Anda bisa tetap aman ketika es dalam kotak pendingin makanan mencair, B’timers. Perhatikan untuk menyusun bahan makanan yang ingin dikonsumsi terlebih dahulu berada di bagian teratas, ya?

Ingin Bawa Bekal Saat Kemah? Intip Tipsnya Dulu! | Breaktime
Jika bisa menangkap sendiri bahan makanan kenapa tidak?

Perhatikan bekal berupa bahan mentah

Nah, jika Anda berencana untuk membawa bekal berupa bahan-bahan mentah, seperti daging mentah, unggas, makanan laut atau bahkan sayuran segar, sebaiknya jaga semua bahan di dalam suhu beku di dalam kotak pendingin. Bawalah thermometer untuk memeriksa ketahanan bahan makanan Anda.

Bahan makanan mentah sangat rentan rusak jika tidak di simpan dalam suhu yang direkomendasikan. Karena itu, segera masak bahan mentah yang Anda bawa, B’timers. Sebaiknya memasak menggunakan suhu tinggi, untuk mengolah bahan mentah dari kotak pendingin Anda.

Nah, selain tips membawa bekal makanan dari rumah saat berkemah, Anda juga perlu memperhatikan cara membungkus bahan makanan, lho, B’timers. Apalagi jika saat liburan tersebut tidak memungkinkan untuk membawa serta kotak pendingin berisi balok es. Sebaiknya bawa bekal sedikit lebih banyak dari kebutuhan Anda, ya, B’timers. Nah, selamat berkemah! (NO)

Share This Article