Ingat Hal Ini dalam Keadaan Darurat Saat Liburan | Breaktime
Ingat Hal Ini dalam Keadaan Darurat Saat Liburan
10.08.2016

Yakin Anda bisa menghadapi situasi darurat ketika sedang liburan, B’timers? Siapa  yang ingin liburannya kacau, sih. Tapi saat kenyamanan dan kegembiraan tiba-tiba tenggelam, pasti yang ada di dalam pikiran adalah kepanikan. Eits, ini kan, hanya kondisi sementara. Ingat hal-hal penting dalam keadaan darurat saat traveling berikut ini, yuk, B’timers!

Sediakan benang dan jarum

Ketika kancing kemeja Anda tiba-tiba terlepas atau tas sobek karena tersangkut pintu kendaraan umum, apa yang harus dilakukan? Pasti akan menjadi kekonyolan terbesar ketika Anda terpaksa membeli baju baru, bahkan tas baru. Nah, kenapa tidak memperbaikinya sendiri saja dengan jarum dan benang?

Ingat Hal Ini dalam Keadaan Darurat Saat Liburan | Breaktime
Ada baiknya simpan uang di tempat berbeda

Simpan uang di banyak tempat

Bahkan sebaik-baiknya Anda menyimpan uang, pasti akan datang musibah. Hal paling buruk yang sering dihadapi wisatawan adalah, kehilangan dompet beserta isinya. Hmm, tidak terbayangkan bagaimana Anda menjalani liburan jika ini terjadi, bukan? Karena itu, sebaiknya simpan uang di beberapa tempat.

Cari tahu letak kedutaan besar

Selain kehilangan dompet dan uang, hal paling mengerikan yang dialami traveler yang sedang liburan adalah kehilangan dokumen penting. Tapi inilah mimpi paling buruk, B’timers. Itulah sebabnya, Anda harus mengetahui setidaknya kantor kedutaan atau minimal kantor polisi di kota tujuan wisata.

Jangan takut berkata “tidak”!

Meskipun terkesan cukup sepele, tapi ini ternyata bisa memberikan pengalaman negatif bagi wisatawan ketika liburan di kota baru, B’timers. Tak mampu ataupun tidak berani untuk mengatakan “tidak, terima kasih”, bisa membawa penipu dengan niatan jahat mendekat pada Anda, lho. Jangan sampai, ya?

Ingat Hal Ini dalam Keadaan Darurat Saat Liburan | Breaktime
Jika mampu mengendarai mobil, liburan akan makin seru

Belajar mengemudi manual

Tidak mampu mengendarai mobil, akan menjadikan liburan Anda sedikit kurang menantang, B’timers. Ketika tujuan wisata Anda terlalu jauh untuk ditempuh dengan jalan kaki, kemampuan yang satu ini akan sangat berguna. Karena itu tidak ada salahnya Anda belajar mengemudi manual sebelum pergi liburan.

Dengan tips ini, meskipun Anda dihadang situasi darurat, liburan akan tetap berjalan dengan indah, B’timers. (NO)

Share This Article