Hindari Melakukan Ini Di Medsos Saat Traveling! | Breaktime
Hindari Melakukan Ini Di Medsos Saat Traveling!
21.02.2017

Masyarakat millennial saat ini sudah sangat bergantung pada teknologi. Hal ini memang tak bisa dipungkiri, karena teknologi bisa dibilang menjadi kebutuhan manusia yang hidup di era saat ini. Satu hal yang menjadi bagian penting teknologi adalah media sosial. Dengan media sosial, B’timers bisa dengan mudah melakukan banyak hal, misalnya mencari informasi hingga berbelanja. Benar, kan?

Nah, fungsi media sosial sebenarnya banyak. Media sosial juga bisa menimbulkan dampak positif dan negatif. Dampak positif bisa diperoleh jika kita menggunakan media sosial dengan baik dan bijaksana. Sedangkan dampak negatif diperoleh jika B’timers juga menyalahgunakan media sosial untuk hal yang negatif.

Salah satu kegiatan yang tak bisa jauh dari media sosial adalah traveling. Mengapa traveling sangat membutuhkan media sosial? Yup, ini karena media sosial digunakan untuk mengabadikan cerita selama perjalanan Anda. Mendokumentasikan apa saja yang terjadi selama traveling adalah hal yang lumrah. Ini karena B’timers sangat jarang mendapatkan waktu dan momen untuk liburan. Media sosial yang biasa digunakan untuk mengabadikan momen liburan antara lain Facebook, Path, dan Instagram.

Hindari Melakukan Ini Di Medsos Saat Traveling! | Breaktime
Media sosial jadi alat yang saat berguna saat traveling

Selain itu, media sosial juga menjadi sarana Anda untuk berkomunikasi dengan teman-teman atau sanak saudara. Saat traveling mungkin Anda mengunjungi tempat atau daerah dimana teman atau saudara Anda tinggal. Lumayan, kan kalau bisa menghubungi mereka. Apalagi media sosial seperti Whatsapp, BBM, dan Line juga sangat memudahkan para generasi millennial sekarang ini.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa media sosial juga sumber dari segala informasi. Nah, dengan media sosial Anda juga bisa mencari tempat-tempat asyik di suatu daerah atau negara. Media sosial yang paling banyak digunakan untuk mencari tempat baru, restoran, atau hotel adalah Instagram. Anda dijamin akan menemukan banyak hal dengan medsos yang satu ini.

Hal terakhir yang bisa dilakukan dengan menggunakan media sosial adalah jika Anda pergi ke luar negeri. Sebuah negara pasti memiliki media sosial yang berbeda. Seperti misalnya di China, WeChat jadi media sosial yang paling banyak digunakan. Hal ini juga sangat diperlukan untuk memudahkan Anda explore suatu negara.

Meski media sosial punya banyak manfaat, pada kenyataannya juga ada sisi buruknya dan hal yang sangat tidak perlu dilakukan di medsos saat Anda sedang traveling. Masih berkaitan dengan traveling ke luar negeri. Setiap negara sudah tentu memiliki aturannya masing-masing, khususnya untuk penggunaan media sosial. Seperti Indonesia yang melarang untuk memposting foto-foto yang tidak senonoh dan bisa menimbulkan efek negatif.

Hindari Melakukan Ini Di Medsos Saat Traveling! | Breaktime
Hindari untuk memposting foto orang tanpa permisi (Photo by Google)

Tujuan melakukan traveling adalah untuk mencari hiburan, merefresh pikiran, dan bersantai. Nah, kalau selama traveling Anda hanya fokus dan sibuk dengan ponsel itu adalah hal yang salah. Simpan sejenak ponsel Anda selama liburan. Nikmati tempat yang Anda kunjungi dan explore sebanyak-banyaknya.

Hal penting yang juga sebaiknya tidak dilakukan di media sosial adalah memposting foto orang lain tanpa permisi. Anda bisa meminta ijin terlebih dahulu dengan berkenalan atau jika memang Anda mencari momen yang langka, setidaknya setelah memotret Anda bisa meminta ijin. Ini dilakukan untuk menghormati orang yang menjadi objek foto Anda.

Nah, jadi mulai sekarang Anda harus bisa menggunakan media sosial lebih bijaksana lagi, sekalipun Anda sedang melakukan sebuah perjalanan liburan ke tempat-tempat tertentu. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE