Hindari Kesalahan Para Backpacker Saat Berlibur! | Breaktime
Hindari Kesalahan Para Backpacker Saat Berlibur!
10.09.2016

Gaya liburan backpacer memang terlihat keren dan tangguh. Hmm, tapi yakin, Anda sudah tahu semua aturan untuk menjadi seorang backpacer, B’timers? So, daripada menyesal karena tidak mempersiapkan segalanya, ada baiknya Anda menyimak beberapa kesalahan backpacker yang harus dihindari saat pergi liburan, B’timers!

Hindari Kesalahan Para Backpacker Saat Berlibur! | Breaktime
Ini liburan bukan pindah rumah, B’timers

Membawa terlalu banyak pakaian

Anda mungkin pernah mendengar nasihat yang mengatakan, bawalah setengah barang yang diperlukan, dan dua kali uang. Well, ini mungkin sulit untuk memasukkan sedikit barang. Nah, karena itu Anda harus mengetahui apa saja yang penting dan tidak untuk dibawa. Namun uang adalah kebutuhan wajib, lho.

Membeli terlalu banyak barang baru

Setelah Anda memutuskan bepergian tanpa terjebak satu masalahpun, tak jarang muncul keinginan beli barang-barang baru. Misalnya ransel mahal, peralatan mandi, kantong tidur, handuk dan banyak barang lainnya yang sebenarnya tidak terlalu Anda perlukan, B’timers. Bawalah barang yang sudah Anda punya.

Hindari Kesalahan Para Backpacker Saat Berlibur! | Breaktime
Terkadang liburan tak perlu direncanakan, lho

Merencanakan terlalu jauh di depan

Dengan begitu banyaknya situs perjalanan, buku panduan dan acara TV yang berisi hampir semua tujuan wisata, kita memiliki banyak pilihan pula, B’timers. Dan kesalahan yang biasa dilakukan para backpacker adalah merencanakan terlalu banyak perjalanan. Padahal kadang, liburan spontan lebih menyenangkan!

Memilih partner yang tidak dekat

Ide bepergian sendiri bisa saja menjadi hal yang menakutkan. Apalagi jika belum pernah melakukannya, B’timers. Pilihan paling mudah adalah menemukan teman perjalanan. Tapi kesalahan paling besar yang cukup sering dilakukan, yaitu tidak memilih rekan liburan dengan tepat. Ini akan berujung pada masalah.

Hindari Kesalahan Para Backpacker Saat Berlibur! | Breaktime
Jangan memaksakan melihat semua destinasi

Mencoba melihat terlalu banyak

Kesalahan lain yang harus Anda hindari adalah, terlalu ambisius dalam liburan dan ingin melihat semua destinasi dalam sekali waktu. Jangan sampai tindakan tersebut merusak jadwal yang telah Anda buat, B’timers. Dan yakinlah, jika untuk setiap tujuan wisata ada waktu terbaik untuk Anda kunjungi nanti.

Setelah mengetahui kesalahan yang sering dilakukan backpacer, Anda pasti sudah siap menjadi seorang backpacker yang sempurna, kan, B’timers? (NO)

Share This Article