Hindari Kesalahan Ini Saat Sewa Mobil di Liburan | Breaktime
Hindari Kesalahan Ini Saat Sewa Mobil di Liburan
03.10.2016

Yang namanya liburan pastinya akan kurang seru jika kita harus berdesakan dalam angkutan umum, kan, B’timers? Nah, untuk mengatasi hal tersebut, banyak wisatawan yang akhirnya memilih untuk menyewa mobil atau rental. Eits, meskipun tampaknya menyenangkan dan bebas masalah, sebaiknya Anda hindari kesalahan yang sering dilakukan saat menyewa mobil berikut, deh, B’timers!

Malas mencari perbandingan harga sewa

Ya, tarif sewa kendaraan bermotor, khususnya mobil bisa berbeda di setiap perusahaan, lho. Akan lebih baik jika sebelum serah terima, Anda mencari beberapa perbandingan harga dulu, B’timers. Hal ini untuk menghindarkan Anda mendapatkan harga tinggi saat menyewa mobil ketika berlibur di tempat jauh.

Hindari Kesalahan Ini Saat Sewa Mobil di Liburan | Breaktime
Berlibur dengan menyewa kendaraan memang lebih nyaman

Membayar untuk bahan bakar di awal

Well, membayar di awal untuk bahan bakar, mungkin terlihat nyaman untuk Anda. Namun dengan cara ini, Anda justru mendapatkan harga yang lebih mahal, B’timers. Untuk itu, sebaiknya isilah bahan bakar sendiri di pom bensin terdekat.

Membeli asuransi tambahan yang tidak perlu

Sebenarnya setiap perusahaan persewaan mobil sudah memiliki asuransi. Dan tidak semua orang paham ketika menyewa mobil. Mereka ikut membeli asuransi lain yang sebenarnya tidak begitu diperlukan. So, telitilah setiap poin yang tertera di dalam surat perjanjian sewa menyewa, B’timers.

Menyewa mobil langsung dari bandara

Nah, kesalahan berikutnya yang sering dilakukan saat menyewa mobil adalah menyewa dari bandara. Ini biasanya akan dikenakan biaya tambahan, B’timers. Anda tentu tidak ingin menanggung terlalu banyak biaya, kan? Karena itu, gunakan transportasi umum dari bandara, baru kemudian mencari mobil.

Hindari Kesalahan Ini Saat Sewa Mobil di Liburan | Breaktime
Sebelum serah terima, pastikan semuanya baik dan bersih, ya?

Tidak teliti saat serah terima mobil sewaan

Selalu sempatkan untuk memeriksa mobil sewaan Anda sebelum pergi, B’timers. Periksa setiap sudut di dalam mobil, setiap cacat, seperti goresan, penyok atau noda karena tumpahan makanan dan minuman bisa dikomplainkan pada Anda jika tidak cermat, lho.

Untuk itu, selalu hindari kesalahan yang sering dilakukan saat menyewa mobil ketika Anda liburan, ya, B’timers? (NO)

Share This Article