Hindari Copet Saat Mudik Lebaran dengan Tips Ini | Breaktime
Hindari Copet Saat Mudik Lebaran dengan Tips Berikut
11.07.2016

Pergi liburan memang merupakan satu hal paling menyenangkan bagi banyak orang. Bahkan sampai mengabaikan kemungkinan buruk yang membayangi selama perjalanan. Dan mudik, perjalanan rutin setiap tahun, sering menjadi momen yang digunakan pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan. Dan berikut tips untuk menghindari copet saat Anda mudik atau bepergian, B’timers.

Tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan

Meskipun sudah waspada, terkadang gaya atau penampilan kita bisa mengundang pencopet, lho. Nah, untuk menghindarinya, usahakan tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan, B’timers. Bahkan tidak seharusnya Anda mengenakan perhiasan saat bepergian, lho.

Berhati-hatilah dengan penumpang lain

Terutama jika Anda akan pergi mudik atau liburan seorang diri. Apalagi jika Anda naik kendaraan umum, B’timers. Memang rasanya menyenangkan jika mendapatkan teman perjalanan dalam kendaraan umum, namun tatap pasang alarm waspada Anda untuk berjaga-jaga.

Hindari Copet Saat Mudik Lebaran dengan Tips Ini | Breaktime
Kendaraan umum adalah tempat rawan, lho, B’timers

Simpan barang berharga dan gadget dalam tas

Gadget dan uang bisa menjadikan Anda sasaran pencopet, lho. Untuk menghindarinya, sebisa mungkin jangan mengeluarkan barang berharga, termasuk gadget saat Anda sedang sendirian, B’timers. Dan juga simpan tas di jangkauan mata, jika perlu dekap tas selama perjalanan.

Usahakan tetap terjaga dan selalu waspada

Rasa mengantuk memang tidak bisa dihindarkan, terutama jika Anda harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, B’timers. Namun usahakan tetap selalu waspada, ya? Dan sebelum tidur, dekap tas Anda di depan. Selain itu, waspadalah jika tiba-tiba merasakan sentuhan asing.

Jangan membawa barang dan tas terlalu banyak

Oleh-oleh adalah barang yang tidak boleh ketinggalan jika seseorang mudik atau pergi liburan. Tapi jangan membawa barang atau tas terlalu banyak, B’timers. Ini untuk memudahkan Anda mengawasi semua barang bawaan selama perjalanan.

Nah, dengan tips mengindari copet saat mudik atau bepergian, perjalanan Anda pun bisa lebih aman. Dan kuncinya adalah, tetap waspada, ya, B’timers? (NO)

Share This Article