Tips Hindari Barang Palsu di Luar Negeri dengan! | Breaktime
Hindari Barang Palsu di Luar Negeri dengan Tips ini
31.05.2016

Wow, liburan nanti Anda sudah menyiapkan rencana untuk membeli barang branded di luar negeri! Tak sabar rasanya segera terbang ke sana, ya, B’timers? Bahkan seringkali tawaran diskon yang menarik menggoda Anda yang sama selaki tidak berniat membeli. Hmm, tapi sebaiknya Anda mengetahui beberapa tips hindari barang palsu di luar negeri berikut ini, yuk, B’timers!

Belanja di pengecer yang terkenal

Memang sedikit sulit untuk menemukan toko pengecer yang dapat diandalkan belakangan ini. Namun jangan pernah tergoda diskon yang gila-gilaan untuk barang bermerek. Untuk menghindari barang palsu, sebaiknya Anda juga menghindari toko diskon.

Tips Hindari Barang Palsu di Luar Negeri dengan! | Breaktime
Beli barang di toko terkenal

Waspada pada barang dari pasar

Kebanyakan orang akan memilih berbelanja di pasar lokal untuk mendapatkan souvenir yang unik sebagai oeh-oleh. Dan jika Anda menemukan merek barang terkenal di sebuah kios di pasar, Anda harus mempertanyakan keasliannya lagi, B’timers.

Teliti barang sebelum membeli

Ada banyak cara yang dilakukan pihak tak bertanggung jawab dalam menjajakan barang palsu. Karena itu, sangat penting untuk meneliti setiap sudut serta garis produk yang akan Anda beli. Lakukan pengecekan demi memeriksa kualitasnya.

Baca juga : BAGAIMANA CARA HADAPI BENCANA SAAT LIBURAN?

Perhatikan cara pemasaran mereka

Setiap pengecer barang palsu biasanya terlalu berlebihan dalam memasarkan produknya, B’timers. Mereka menggunakan kata-kata, seperti “genuine”, “real” atau “authentic”. Karena itu, waspadailah dengan bahasa yang digunakan toko tersebut.

Tips Hindari Barang Palsu di Luar Negeri dengan! | Breaktime
Jangan ragu untuk meminta tanda terima, ya?

Mintalah tanda terima pembelian

Jika Anda tidak yakin pengecer tersebut berbelanja di toko resmi, jangan takut untuk meminta tanda terima pembelian, B’timers. Ketika mereka tidak memberikannya, maka itu adalah tanda bahwa, barang yang Anda beli merupakan produk palsu.

Dan, selain dengan mengetahui beberapa tips untuk menghindari beli barang palsu di luar negeri, Anda harus lebih melatih mata dan kejelian, B’timers. Rincian kecil seperti ritsleting atau jahitan bisa menjadi tanda barang tersebut asli atau tidak. (NO)

Share This Article