Hindari 4 Hal Penyebab Ketinggalan Pesawat Ini! | Breaktime
Hindari 4 Hal Penyebab Ketinggalan Pesawat Ini!
04.10.2016

Saat Anda bepergian menggunakan transportasi umum, tentunya Anda akan selalu berusaha agar tidak terlambat dan tertinggal. Namun, meskipun begitu masih banyak yang mengalami hal tersebut. Anda harus benar-benar mengerti penyebab ketertinggalan Anda. Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan Anda mengalami ketinggalan pesawat saat akan berpergian dan cara mengatasi agar tidak terjadi hal serupa.

Tidak memprediksi waktu perjalanan ke bandara

Sekarang ini semua hal di sekitar sudah sangat canggih. Anda tidak perlu bersusah payah memikirkan jarak dari rumah ke bandara. Gunakan aplikasi maps pada ponsel pintar Anda yang akan memberikan jarak dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai di bandara dengan akurat.

Tidak melakukan koneksi dengan MCT

Setiap bandara memiliki waktu koneksi minimum resmi, jadi Anda bisa mengetahui letak bandara, keamanan, jadwal penerbangan, dan penyebab pesawat ditunda, serta menghubungkan Anda pada penerbangan domestic atau internasional.

Hindari 4 Hal Penyebab Ketinggalan Pesawat Ini! | Breaktime
Terjebak antrian panjang saat check-in salah satu penyebab ketinggalan pesawat

Tidak mengetahui waktu penerbangan tersibuk

Akhir tahun atau waktu-waktu tertentu menjadi musim liburan dan menyebabkan bandara menjadi sangat sibuk dan ramai. Hal ini seringkali terjadi penundaan dan perubahan jadwal penerbangan yang membuat Anda tertinggal.

Masalah check-in

Serigkali yang terjadi adalah Anda terjebak antrian panjang saat akan check-in. Umumnya, maskapai penerbangan memberi kebijakan 30 menit untuk penerbangan domestik dan satu jam untuk penerbangan internasional.

Ketinggalan pesawat saat bepergian mungkin akan membuat Anda sangat frustasi karena telah memesan tiket sejak jauh-jauh hari. Oleh karena itu, hindarilah hal-hal di atas untuk penerbangan yang aman dan liburan Anda tetap senang. (vpd)

Share This Article