Hindari 3 Kecerobohan Ini Saat Naik Kereta Api | Breaktime
Hindari 3 Kecerobohan Ini Saat Naik Kereta Api
24.09.2016

Kereta api adalah salah satu transportasi umum yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini karena kereta api memiliki jalur sendiri dan tanpa harus terjebak oleh kemacetan. Kereta api menjadi sarana masyarakat untuk mudik, bekerja, atau bahkan liburan. Kondisi kereta pun kini semakin nyaman karena ber-AC dan pedagang asongan tidak bisa lagi berjualan seenaknya.

Namun, dengan semakin meningkatnya kondisi kereta api dan sistem operasi justru membuat masyarakat ceroboh. Masyarakat masih sering melakukan kesalahan-kesalahan sepele yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Apa saja kesalahan yang dilakukan saat akan naik kereta api?

1. Tidak mencetak tiket online

Tiket kereta api kini bisa dibeli secara online. Namun banyak penumpang yang tidak mencetak tiket resmi. Penumpang yang membeli tiket online akan mendapatkan kode untuk mencetak tiket resmi dalam bentuk kertas.

Hindari 3 Kecerobohan Ini Saat Naik Kereta Api | Breaktime
Tiket online yang harus dicetak terlebih dahulu di stasiun kereta

2. Tidak memperhitungkan waktu tempuh dari rumah ke stasiun

Seringkali penumpang ketinggalan kereta yang akan ditumpangi. Hal itu dikarenakan banyak orang yang tidak memperhitungkan jarak tempuh dari rumah mereka menuju stasiun. Belum lagi jika mereka terjebak macet.

3. Tidak membawa identitas asli

Penumpang kereta juga seringkali meremehkan hal seperti identitas diri atau KTP. Padahal ketika akan menaiki kereta, KTP Anda akan dicek oleh petugas. Jadi, jangan sampai tidak membawa KTP, ya B’timers.

Jadi, itulah kesalahan yang sering terjadi saat akan naik kereta api. Lalu, apakah Anda pernah melakukan kecerobohan tersebut? Sebaiknya, hindari dengan mengecek barang-barang yang diperlukan sebelum berangkat menuju stasiun. (vpd)

Share This Article