Hijabers, Catat 5 Tips Solo Traveling Ini | Breaktime
Hijabers, Catat 5 Tips Solo Traveling Ini
13.07.2017

Kalau B’timers berhijab, mungkin benar Anda memperhatikan penampilan. Pasti Anda tak sekedar menyampirkan hijab di kepala saja, dong. Tentu ada model-model hijab yang biasa Anda pakai, nih. Yang buat acara formal juga ada, yang ke kantor pun ada sendiri, lalu yang casual untuk jalan-jalan ada. Yang jelas, tak bisa dipungkiri bahwa hijab Anda mempengaruhi bagaimana orang memandang Anda.

Maksudnya begini, kita tahu bahwa masyarakat sangat terpengaruh dengan penampilan seseorang. Karena itulah, pasti orang-orang juga punya pandangan yang cukup “beda” terhadap hijaber. Umumnya, hijaber dipandang lebih anggun, pendiam, dan feminin, meski ini stereotipe saja. Ini sebabnya kalau Anda hijaber ingin bepergian sendiri alias solo traveling, akan ada hal-hal yang perlu diperhatikan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Solo Traveler Lakukan Ini Sebelum Berpetualang!

Pertama-tama, jelas tentang pakaian dulu. Bukan berarti membatasi atau melarang Anda mengenakan outfit sesuka hati. Namun, ingat bahwa Anda jalan-jalan seorang diri ke tempat yang cukup jauh dan tak ada orang lain yang Anda kenal pergi bersama Anda. Artinya, Anda harus lebih hati-hati dalam berpenampilan. Pakailah baju yang santai dan longgar saja, namun tetap pilih yang eye-catching.

Mengapa? Bisa dipastikan Anda ingin merasa nyaman, bebas bergerak ke sana kemari saat jalan-jalan, mungkin mencari spot-spot foto yang instagrammable, sambil berburu kuliner lokal. Pasti membutuhkan pakaian yang fleksibel dan tidak membuat Anda justru ribet sendiri. Selain itu, jelas Anda yang hijaber tak mau terlihat terlalu “pamer” dengan baju yang, mungkin, terlalu ketat, atau terlalu nyentrong warnanya. We mean, simplicity is best when you go traveling.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Beberapa Mitos yang Perlu Diketahui Traveler Solo Wanita

Jika soal pakaian sudah, coba perhatikan hal yang berikutnya, nih. Khususnya untuk Anda yang baru pertama kali solo traveling. Biasanya, Anda pergi beramai-ramai, entah bersama keluarga atau teman-teman, tapi kali ini Anda pergi sendirian saja. Bukan tak mungkin ada bayangan di benak Anda bahwa perjalanan ini akan terasa sepi, menyeramkan bisa jadi, dan entah apa, siapa yang akan Anda temui di luar sana.

Hijabers, Catat 5 Tips Solo Traveling Ini | Breaktime
Nikmatnya solo traveling buat para hijabers masa kini

Ada rasa ragu-ragu yang muncul karena sudah membayangkan hal yang, well, tidak-tidak. Tak apa-apa, ini normal banget, kok. Namun, hijabers, ketahuilah bahwa dunia sebenarnya tak seseram yang Anda bayangkan. Iya, tentu ini akan jadi perjalanan dan pengalaman yang benar-benar terasa baru. And, hal-hal yang baru berarti Anda membuka diri dan pikiran Anda untuk menjadi seseorang yang lebih baik.

Dengan traveling sendirian saja, Anda bisa lebih terkoneksi dengan diri sendiri. Solo traveling membuat Anda lebih mengenal dan memahami diri sendiri. B’timers pun jadi lebih menghargai diri sendiri seperti apapun kepribadian yang Anda miliki, tak peduli serumit apapun diri Anda. Ini sekaligus membuka pikiran Anda untuk menerima segala hal tentang dunia ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
5 Tips Aman untuk Solo Traveler dan yang Suka Diving

What’s the tips about this, then? Biarkan diri dan pikiran Anda terbuka untuk menerima segala hal baru yang Anda jumpai. Ini akan menambah pengalaman dan wawasan Anda, membuat diri Anda jadi lebih baik dan menyenangkan. Selain yang diuraikan semuanya tadi, satu lagi, nih, yang pastinya tak boleh Anda lupakan. Meski Anda di perjalanan, jangan sampai lupa untuk selalu beribadah, ya, ladies.

Bagi muslimah tentunya sangat penting selalu menjaga sholat lima waktu sehari. Apabila Anda berkeliling, maka Anda perlu tetap selalu menyempatkan beribadah dan jangan sampai terlewat, ya. Ini karena, tak lain dan tak bukan B’timers sangat perlu “menghadap” kepada-Nya yang selalu menjadi penjaga dan pelindung B’timers. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE