Hati-hati, Ini Tips Berkendara Saat Lewat Hutan! | Breaktime
Hati-hati, Ini Tips Berkendara Saat Lewat Hutan!
24.12.2016

Sering berkendara melewati hutan, B’timers? Well, entah untuk menuju destinasi wisata tersembunyi di balik bukit atau karena harus menempuh perjalanan menuju kota lain serta satu-satunya jalur hanyalah melewati hutan. Minimnya penerangan dan papan petunjuk lalulintas, menjadi alasan para pengemudi untuk lebih memilih jalur lain. Tetapi jika kondisi memaksa? Nah, berikut tips berkendara saat melewati hutan yang harus Anda ketahui, B’timers!

Hati-hati, Ini Tips Berkendara Saat Lewat Hutan! | Breaktime
Selalu perhatikan papan penunjuk jalan

Perjalanan melalui hutan biasanya cukup panjang. Dan biasanya tidak tersedia fasilitas umum, misalnya bengkel. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan sebelum mengemudi melalui hutan. Jangan sampai di tengah perjalanan, mobil justru mogok. Jika perlu, bawalah peralatan kendaraan, seperti ban cadangan dan lainnya.

Selain minimnya bengkel dan pom bensin, selama perjalanan di hutan, Anda juga tidak akan sesering itu menemukan tempat perbelanjaan, B’timers. Oleh karena itu, sebaiknya Anda bawa banyak perbekalan makanan. Makanan kaya protein dan cairan, dapat membantu menjaga kondisi tubuh Anda untuk tetap fit selama berkendara.

Hati-hati, Ini Tips Berkendara Saat Lewat Hutan! | Breaktime
Berkendaralah di siang hari jika melalui hutan

Yang sama sekali tidak boleh Anda lupakan adalah kotak P3K. Siapa, sih, yang berharap Anda mendapat masalah di tengah perjalanan melalui hutan, B’timers? Namun sebaiknya selalu persiapkan kotak P3K yang berisi obat-obatan pribadi. Anda tentu tidak ingin kebingungan di tengah jalur hutan karena tiba-tiba mengalami sakit kepala atau perut yang melilit, kan?

Jika memungkinkan, usahakan untuk menghindari mengemudi di malam hari, B’timers. Selain kurangnya penerangan di beberapa titik tertentu, mengemudikan kendaraan melalui hutan di malam hari juga bisa menyebabkan ketidaknyamanan. Rasa kantuk yang berlebih, tentunya akan membahayakan diri Anda di perjalanan. Karena itu, sebaiknya berkendaralah di siang hari.

Namun jangan memaksakan diri, ya, B’timers. Saat tubuh mulai merasa lelah dan mengantuk, segeralah beristirahat. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE