Hasilkan Uang Sambil Traveling, Ini Tipsnya! | Breaktime
Hasilkan Uang Sambil Traveling, Ini Tipsnya!
23.09.2017

Sekarang ini, traveling sudah menjadi gaya hidup setiap masyarakat urban. Bahkan sering muncul trend travel yang mungkin telah banyak B’timers ikuti. Di kalangan kaum modern, traveling tak hanya dijadikan sebagai sarana melepas penat setelah terus bekerja, tetapi juga menjadi sarana mencari uang. Yap, menjadi seorang digital nomad telah menjadi tren yang sedang berkembang di kalangan orang-orang yang hobi traveling namun tetap bisa menghasilakan uang.

Jika Anda tertarik, Anda bisa mulai mencoba menjadi seorang digital nomad yang kelihatannya sangat menyenangkan. Tetapi, Anda juga harus tahu beberapa hal dan aturan menjadi seorang digital nomad. Oleh karena itu, Breaktime berhasil merangkum tips-tips penting menjadi seorang digital nomad yang sukses. Yuk, simak!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lakukan Ini Biar Bisa Liburan Di Akhir Bulan!

Pastikan bahwa Anda memiliki rencana yang rapi dan tertata

Menjadi digital nomad mengharuskan kita mengatur jadwal meskipun dalam keadaan dan waktu yang mendadak. Oleh karena itu, bahkan jika perjalanan masih jauh jauh hari, ada baiknya memesan tiket segera, membuat daftar barang untuk dikemas dan hal yang harus dilakukan sebelum pergi. Menyiapkan segala sesuatu dengan cepat dan tanggap membantu kita mengurangi stres yang tiba-tiba merayap masuk ke dalam kehidupan kita. Hal ini meminimalisir risiko bahwa kita akan lupa mengambil atau melakukan sesuatu, kita telah memutuskan apa yang kita butuhkan dan apa yang harus ditinggal di rumah.

Pastikan telepon dan komputer Anda dalam keadaan baterai penuh

Pekerjaan jarak jauh mengharuskan kita untuk melakukan tugas dimanapun kita berada. Kita hanya butuh terhubung ke internet dan komputer atau gadget yang berfungsi. Dan peralatan yang efisien merupakan keharusan bagi digital nomad. Untungnya, kebanyakan kendaraan umum memberi penumpang soket charge pada kendaraannya sehingga kita tidak perlu khawatir dengan baterai yang tipis di tengah jalan. Namun, ada kemungkinan kita bisa melakukan perjalanan dengan sarana transportasi dimana kita tidak akan melihat sumber listrik. Jadi sebelum kita pergi, kita harus memeriksa bahwa kedua perangkat yang kita gunakan memiliki baterai maksimal untuk menyediakan beberapa jam kerja tanpa gangguan. 

Hasilkan Uang Sambil Traveling, Ini Tipsnya! | Breaktime
Mencari tempat yang nyaman jadi tips penting
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Serunya Workcation Sambil tetap Produktif Kerja

Temukan tempat yang nyaman untuk bekerja

Digital nomads terbiasa bekerja dalam segala kondisi - di sofa yang nyaman atau di kereta goyang, yang sangat rentang terjadi kerusakan peralatan. Bagaimanapun digital nomads tetap harus melakukan tugasnya . Namun, ada baiknya menemukan comfort zone baru di tempat yang bukan rumah kita.

Ingat, buatlah diri Anda nyaman dulu!

Carilah cafe yang memiliki tempat dan karyawan yang ramah atau lembaga kerja sama tempat kita bisa menyewa meja berjam-jam. Pilihan seperti itu akan memberi kita fokus maksimal, tingkat comfort yang sedikit lebih tinggi, dan suasana yang indah dan menyenangkan, sangat dibutuhkan saat kita memiliki banyak tugas yang harus dilakukan.

Bagaimana Anda menemukan tempat seperti itu? Dengan mengetikkan co-working + kota, misal  co-working + London di mesin pencari, Anda akan menemukan banyak penawaran di berbagai kota, diantaranya Anda pasti akan menemukan tempat yang cocok dengan Anda. Sudah banyak cafe dan tempat untuk bekerja yang nyaman terdaftar di Google di setiap kota, jadi cobalah ini di Google. Cara lain untuk menemukannya yaitu dari mulut ke mulut. Mintalah teman Anda di kota apakah mereka mengenal beberapa kafe yang bagus atau tempat kerja. Mereka bisa menjadi pemberi rekomendasi yang handal.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Liburan Hemat dengan Harga Hotel di Batu Malang

Buatlah jam kerja Anda sendiri

Pekerjaan jarak jauh memberi kita fleksibilitas dalam manajemen waktu. Kita bisa membuat jadwal sendiri tanpa harus menyesuaikan diri dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Kita tidak perlu mengurusi cuti jika harus pergi ke luar kota, kita hanya mengemasi tas, komputer, telepon, beberapa pakaian, kosmetik, dan tinggal jalan saja!

Dalam kondisi seperti itu, sangat rentan kehilangan disiplin diri karena setiap hari berasa liburan terus, sehingga tidak terasa pekerjaan sudah menumpuk saja. Itulah mengapa kita harus membuat jadwal yang pasti setiap harinya yang dipakai untuk bekerja. Meskipun rasanya kerja berasa liburan, pada akhirnya, Anda harus mencari nafkah dulu kan?  Maka temukanlah ritme Anda. Dalam waktu fleksibel ini, sulit untuk mempertahankan keseimbangan kerja yang tepat, cobalah memilah waktu kerja dari kehidupan pribadi saat bepergian.

Lalu di mana tempat untuk istirahat yang sesungguhnya? Cara pandang kita pada rumah akan berubah. karena kita akan sering meninggalkan kota tempat kita tinggal setiap hari, dan melihat pemandangan baru di luar jendela dan tempat yang dikunjungi. Meskipun dirasa berat, tapi siapa sih yang gak mau bekerja sekaligus travelling setiap hari? (am)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE