Guidebook untuk Traveling, Penting atau Tidak? | Breaktime
Guidebook untuk Traveling, Penting atau Tidak?
21.08.2016

Saat B’timers melakukan perjalanan ke suatu tempat, apakah Anda membutuhkan guidebook untuk mempermudah perjalanan Anda? Tentunya jika Anda pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi akan sangat membutuhkan buku panduan ini. Guidebook adalah buku yang berisi tentang informasi suatu tempat yang sengaja dibuat untuk para pelancong. Selain itu, juga ditulis detail tentang akomodasi, restaurant, transportasi, dan aktivitas dari suatu daerah atau negara yang Anda kunjungi.

Mungkin untuk Anda yang terbiasa bepergian tidak memerlukan guidebook karena Anda merasa bisa bertanya pada orang lain. Namun, tahukah B’timers bahwa guidebook memiliki manfaat untuk perjalanan Anda. Berikut ini beberapa manfaat guidebook untuk traveling.

Guidebook untuk Traveling, Penting atau Tidak? | Breaktime
Manfaat Guidebook untuk Traveling
  • Guidebook berisi tentang referensi sejarah, budaya, dan geografis suatu daerah. Itu tidak akan membuat Anda salah informasi ketika mengunjungi suatu tempat.
  • Guidebook sangat mudah digunakan, dengan indeks yang sudah jelas dan memiliki format yang logis. Anda tidak perlu menjadi seorang ahli komputer untuk menggunakan sebuah buku panduan.
  • Guidebook sangat mudah ditemukan untuk tempat atau negara-negara terkenal. Anda dapat meminjamnya dari perpustakaan. Namun jika Anda tidak menemukan guidebook tentang negara yang Anda kunjungi, Anda bisa bertanya dimana Anda bisa mendapatkan guidebook itu.
  • Yang perlu Anda ingat adalah tidak semua daerah atau negara memiliki akses internet dan cakupan ponsel yang baik. Jika Anda melakukan perjalanan ke pedesaan atau negara berkembang, maka guidebook ini akan menjadi teman terbaik Anda.

Nah, B’timers, meskipun berada di tengah perkembangan internet dan smartphone yang sangat pesat, guidebook masih memiliki banyak manfaat, kan. Jadi, Anda dapat bepergian dengan mudah tanpa harus tersesat dan salah informasi. Happy traveling smart and safe. (vpd)

Share This Article