Guide Anti-Rugi Rekreasi Murah Meriah di Bali l Breaktime
Guide Anti-Rugi Rekreasi Murah Meriah di Bali
06.08.2017

Apa kabar B’timers? Siapa yang suka travelling? Ketika mendengar kata “travelling”, tentu yang ada dipikiran B’timers adalah menabung, karena travelling membutuhkan biaya. Mengunjungi tempat baru untuk refreshing dan beristirahat sejenak dari rutinitas setiap hari perlu dilakukan untuk menghindari stress. Namun beberapa dari kita berpikir travelling akan menghabiskan uang yang sudah dikumpulkan setiap harinya. Tapi siapa bilang travelling selalu harus menghabiskan banyak biaya? Banyak sekali tempat rekreasi murah meriah di Indonesia.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tiru Gaya Traveling Keluarga Muda Ini!

Seperti yang B’timers tahu, Indonesia adalah Negara yang luas dan memiliki berbagai budaya dan keindahan alam. Terdapat  18.110 pulau di Indonesia dan hanya 6000 pulau yang berpenghuni.  Bali adalah pulau yang paling terkenal sebagai objek wisata baik oleh wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri. Siapa sangka pulau Bali memiliki banyak sekali tempat rekreasi yang murah meriah, bahkan banyak sekali tempat wisata gratis di Bali, loh B’timers. 

Menengok panorama matahari terbit atau matahari tenggelam di Sanur
Menengok panorama matahari terbit atau matahari tenggelam di Sanur

Salah satu tempat rekreasi murah meriah di Bali adalah pantai. Bali terkenal akan pantai-pantainya yang indah. B’timers bisa melakukan banyak hal secara gratis di pantai seperti berenang, membangun istana pasir, membaca, berjemur, melihat matahari terbit atau tenggelam dan sebagainya. Di pantai Seminyak, di ujung jalan 66, setiap sore sebelum matahari tenggelam banyak sekali wisatawan dan penduduk sekitar berkumpul bersama  untuk bermain bulu tangkis, sepak bola, ataupun Frisbee. Para laki-laki dan perempuan setempat juga biasanya akan duduk melingkar sambil bermain alat musik seperti gitar dan drum. 

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nggak Usah Panik, Ini Wajib Dilakukan Di Bandara!

B’timers bisa ikut bermain atau ikut serta berkumpul karena mereka sangat ramah dan memperbolehkan wisatawan untuk bergabung.  Selain di pantai Seminyak, di pantai Sanur setiap akhir pekan, khususnya pada hari minggu, keluarga dari daerah setempat, anak-anak ataupun remaja-remaja berkumpul di pinggir pantai ataupun berenang. Jadi bila B’timers  tertarik pada kehidupan penduduk lokal,  pantai sanur adalah pantai yang wajib untuk dikunjungi. 

Cuci mata sambil hunting lukisan di Ubud? Let’s go!
Cuci mata sambil hunting lukisan di Ubud? Let’s go!

Selain mengunjungi pantai, kita juga bisa mengunjungi tempat rekreasi murah meriah di Bali yang menyuguhkan kebudayaan Bali seperti pertunjukan gamelan dan tari Bali di Ubud, tempat pembuatan patung,dan pusat lukisan Bali di Ubud. Sanur dan Ubud memiliki beberapa pemain gamelan dan penari yang terkenal. Mereka berlatih setiap hari terkadang pada siang hari ataupun pada sore hari.  Wisatawan diperbolehkan menonton apabila mereka sedang latihan.

Jadi apabila B’timers mendengar suara gamelan, B’timers bisa segera masuk karena mereka akan mempersilahkan untuk melihat proses latihan. Selain saat latihan, B’timers juga dapat menonton pertunjukan pada saat upacara ataupun saat pesta perayaan. Terdapat beberapa kali upacara dalam seminggu disetiap desa ataupun kota di Bali sehingga B’timers kemungkinan besar akan menemuinya saat berkunjung ke Bali. B’timers juga bisa melihat jadwal acara perayaan di pusat informasi pariwisata (Tourist Information Center) di Ubud.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
to Go In Bali? Jawabnya Tak Sekedar Pantai

Di sepanjang jalan antara Sanur dan Ubud terdapat beberapa desa penghasil kesenian ataupun kerajinan. Salah satunya adalah desa Batuan.  B’timers bisa melihat para seniman bekerja membuat patung di desa Batuan. Batuan memiliki banyak sekali tempat pembuatan patung pahatan. B’timers bisa melihat para pemahat sedang bekerja dan berbagai patung pahatan yang indah di desa Batuan.Ubud memili banyak sekali gedung kesenian ataupun museum dan beberapa diantaranya tidak memungut biaya masuk. Selain bisa melihat berbagai lukisan indah karya pelukis Bali , B’timers juga bisa mempelajari sejarah dan perkembangan kesenian Bali dan dapat membedakan banyak lukisan dengan corak yang berbeda hanya dengan berjalan-jalan di gedung kesenian atau museum di Ubud. 



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE