Explore Kota Sendiri Dengan Cara Seru Ini! | Breaktime
Explore Kota Sendiri Dengan Cara Seru Ini!
25.02.2017

Siapa sih yang nggak suka traveling? Semua orang pasti suka, karena traveling jadi salah satu alat untuk melepas penat dan beban pikiran. Tak hanya itu, dengan traveling B’timers pasti akan mendapatkan banyak pelajaran berharga. Anda juga bisa mengenal atau bahkan punya teman baru dari perjalanan traveling yang dilakukan.

Banyak pilihan kemana akan melakukan sebuah perjalanan. Di Indonesia sendiri tak terhitung jumlah destinasi wisata yang bisa dijelajahi. Negara-negara lain juga bisa dijadikan alternatif liburan. Tetapi, dua hal tersebut mungkin sudah sangat umum dan biasa. Hampir semua orang pasti akan pergi ke destinasi atau negara yang nyaman untuk liburan.

Lalu, pernahkah terbersit dalam pikiran Anda untuk menjelajahi kota sendiri. Misalnya Anda tinggal di Jakarta, Bandung, atau Surabaya, tidak inginkah untuk mengenal lebih dekat kota Anda sendiri? Tahukah B’timers bahwa ternyata ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota Anda sendiri. Dijamin hal-hal tersebut juga nggak garing. Seru banget! Apa saja ya kira-kira yang bisa dilakukan di kota sendiri?

Explore Kota Sendiri Dengan Cara Seru Ini! | Breaktime
Pergi ke pameran seni adalah hal yang menarik (Photo by Google)

Mengunjungi wisata lokal adalah hal pertama yang bisa dilakukan. Wisata lokal sebenarnya bukan hanya berupa tempat-tempat wisata, tetapi juga bisa budaya atau lingkungan sekitar. Misalnya di Indonesia, setiap kota pasti memiliki sesuatu yang unik seperti tim sepakbola. Anda bisa sesekali mencoba sensasi menonton pertandingan sepakbola dan ikut hanyut dalam euphoria para penonton.

Selain itu, bisa juga jika Anda tinggal di dekat sebuah danau mencoba rasanya memancing atau berkeliling danau dengan perahu seperti yang dilakukan oleh para turis. Kalau bosan, Anda bisa hanya bermain air atau mencari aliran sungai di daerah Anda. Itung-itung back to nature, kan?

Nggak pernah naik gunung? Cobalah sesekali menikmati dan merasakan sensasi melelahkan naik gunung. Anda bisa bergabung dengan teman-teman yang hobi naik gunung. Kalau tidak terbiasa, Anda bisalah sesekali menikmati sore dengan pergi ke bukit. Mungkin hal ini hanya bisa dilakukan oleh B’timers yang tinggal di dataran tinggi.

Explore Kota Sendiri Dengan Cara Seru Ini! | Breaktime
Pergi ke perkebunan juga seru banget! (Photo by Google)

Apalagi kira-kira yang bisa dilakukan? Masih untuk Anda yang tinggal di dekat dataran tinggi. Bisalah sesekali pergi ke perkebunan lokal. Mencoba untuk ikut memetik buah atau tanaman yang akan dipanen. Anda bisa meminta ijin pada pengelola perkebunan. Pasti seru banget, deh B’timers!

Hal lain yang bisa dilakukan adalah pergi saja iseng keliling kota. Eits, jangan lupa untuk bawa kamera, ya. Ini karena di perjalanan Anda pasti akan menemukan objek-objek foto menarik yang mungkin luput dari wisatawan atau masyarakat di kota Anda sendiri. Lumayan, kan dijadikan sebagai koleksi Instagram. Siapa tahu bisa lebih meningkatkan potensi wisata di kota Anda.

Satu hal lagi yang paling mudah adalah pergi mengunjungi pameran-pameran kesenian. Ini jadi hal menarik yang jarang juga dikunjungi oleh wisatawan. Anda bisa lebih mengenal hal-hal unik dan berpotensi jadi objek wisata. Pergi melihat pameran atau atraksi-atraksi lokal bia membuat tour your own city semakin seru. Nggak percaya? Bisa coba saja sendiri. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE