Enam Gaya Traveling yang Perlu Dicoba di 2017 | Breaktime
Enam Gaya Traveling yang Perlu Dicoba di 2017
22.01.2017

Setiap orang memiliki makna liburan yang berbeda-beda. Ada yang lebih suka berjemur di pantai, menginap di resort mewah, atau berpetualang ke puncak gunung.

Masih dalam suasana tahun baru, tak ada salahnya merencanakan liburan yang di luar kebiasaan. Mencoba hal baru yang berkaitan dengan liburan akan menjadikan perjalanan B'timers lebih berkesan.

Enam Gaya Traveling yang Perlu Dicoba di 2017 | Breaktime
Tak ada salahnya mencoba solo traveling untuk mendapatkan pengalaman baru

Solo Traveling

Saat ini makin banyak individu yang melakukan perjalanan seorang diri alias solo traveling. B'timers pun patut mencobanya tahun ini. Pilih destinasi yang disuka, menantang, tapi tetap aman. Tempat baru, bahasa baru, teman baru, kuliner baru, dan pengalaman baru lainnya yang tak terpikirkan sebelumnya akan dirasakan selama perjalanan solo traveling.

Digital detox

Digital detox adalah gaya liburan dengan meninggalkan smartphone, komputer, atau televisi dalam beberapa hari. Pengalaman menarik dan ide-ide kreatif kadang muncul saat B'timers menjalani liburan ala digital detox, terutama di tempat-tempat yang menantang, minim fasilitas, dan jauh dari kota besar.

Enam Gaya Traveling yang Perlu Dicoba di 2017 | Breaktime
Digital detox kadang membawa kita ke tempat-tempat dengan pemandangan alami

Perjalanan Tiba-tiba

Pernah melakukan booking tiket pesawat pada periode last minute? Seringkali harga tiket lebih murah dari periode lain dan tentunya membuat B'timers lebih tertantang mempersiapkan perjalanan dalam waktu yang relatif singkat.

Perjalanan Panjang

Apabila biasanya B'timers liburan "hanya" empat atau lima hari, tak ada salahnya merencanakan liburan selama satu sampai tiga bulan. Banyak tempat-tempat menarik untuk dijadikan destinasi perjalanan panjang, seperti Camino de Santiago di Spanyol, road trip Australia, atau perjalanan dalam negeri dari Nusa Tenggara hingga Papua.

Enam Gaya Traveling yang Perlu Dicoba di 2017 | Breaktime
Warga lokal menjajakan jajanan daerah di Bagan, Myanmar

Napak Tilas

Semacam perjalanan sejarah, tapi bukan cuma ke museum. Tak ada salahnya mencoba melakukan perjalanan ke tempat di mana nenek moyang atau leluhur berasal. Bisa perjalanan menuju Danau Toba apabila B'timers berasal dari Batak atau liburan ke Makassar apabila berdarah Bugis.

Couchsurfing

Ingin lebih dalam mengenal sebuah destinasi? Cobalah hidup menyatu dengan warga setempat. Ada beberapa cara untuk hidup dengan warga lokal, seperti tinggal di homestay, memakai jasa Couchsurfing, dan sebagainya. Dengan tinggal bersama penduduk setempat, kita jadi lebih tahu rasanya hidup di lokasi tersebut. (za)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE