Diare Saat Travelling, No Way! Ikuti Tips Ini | Breaktime
Diare Saat Travelling, No Way! Ikuti Tips Ini
04.06.2017

Ketika liburan tiba, Anda pasti sudah siap untuk mewujudkan segala rencana travellingyang ada. Sejenak bepergian meninggalkan semua kepenatan dan rutinitas pekerjaan sejatinya memang penting untuk dilakukan kok— utamanya kala hari libur sudah mulai menyapa. Aktivitas travelling semacam ini pun dapat dilakukan bersama keluarga, pasangan atau bahkan hanya sendirian. Alhasil, Anda bisa menjaring quality time dan berbagai memori indah bersama yang terkasih atau justru menemukan jati diri Anda secara mandiri.

Namun apa jadinya bila kegiatan travelling Anda tiba-tiba terganggu oleh hal tak terduga seperti kedatangan sebuah penyakit? Penyakit yang datang pada Anda pun bisa datang karena beraneka macam faktor seperti hasil alergi, perbedaan suhu yang ekstrim atau kurang menjaga kebersihan kala bepergian. Terlebih lagi, penyakit yang muncul juga sangat bervariasi jenisnya— dimulai dari penyakit seperti batuk, demam, gatal-gatal hingga yang tak kalah menyebalkan— diare!

Diare Saat Travelling, No Way! Ikuti Tips Ini | Breaktime
siapapun pasti ogah diare saat travelling!

Bisa dibayangkan kan B’timers, betapa susahnya Anda bila terserang penyakit sekelas diare saat tengah asyik travelling ke luar kota atau ke luar negeri? Uh, rasanya pasti seperti di neraka deh. Perut Anda akan sedikit-sedikit terasa mulas dan baru menjejak beberapa langkah, Anda sudah dibuat lemas dan galau mencari toilet terdekat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tata Cara Yang Benar Saat Traveling Ke London

Oleh karena itu B’timers, jangan lupa untuk senantiasa membawa bekal air minum sendiri kemanapun tujuan Anda ber-travelling. Bekal air minum tersebut bisa berupa air minum yang sudah Anda masak sendiri atau air minum kemasan dengan merk yang sudah teruji. Pasalnya, Anda tidak pernah tahu apakah air yang Anda konsumsi di warung-warung atau tempat lainnya di luar termasuk air yang higienis atau tidak.

Belum lagi biasanya air tersebut dimasak secara asal-asalan alias tidak benar-benar dimasak hingga mendidih. Yang lebih parah, ada juga lho tempat-tempat di luar sana yang menyediakan air minum dengan embel-embel sudah dimasak namun faktanya air tersebut masih mentah. 

Diare Saat Travelling, No Way! Ikuti Tips Ini | Breaktime
telitilah sebelum jajan

Diare pun dijamin juga tak akan mudah menghampiri apabila Anda tidak jajan sembarangan. Saat sedang travelling, Anda biasanya cenderung kalap ingin mencoba segala macam makanan otentik dari kota atau negara yang dikunjungi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Belajar Hal Baru Dengan Traveling, Ini Caranya!

Entah itu makanan mentah atau jajanan kaki lima yang cenderung disiapkan dengan proses tak higienis, Anda umumnya acuh tak acuh saja. Padahal, hal semacam inilah yang sering menjadi pemicu Anda terjangkit diare saat travelling.

Belum cukup sampai di situ, Anda juga wajib untuk memperhatikan kebersihan alat makan yang dipakai. Meski nampak remeh, kebersihan alat makan termasuk faktornomor satu yang akan menjadi penentu kesehatan Anda selama travelling.Tak hanya akan berisiko terserang penyakit diare, Anda pun bisa terpapar pada jenis virus dan bakteri penyebab penyakit seperti radang selaput otak hingga hepatitis! Waduh, ngeri sangat kan?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kisah 4 Anak Traveling Sendiri Ini Bikin Tegang!

Pokoknya B’timers, selalu ingatlah pada pepatah mujarab ‘Sedia Payung Sebelum Hujan’. Jangan ragu untuk senantiasamembawa obat diare ke manapun Anda pergi, termasuk saat Anda sedang ber-travelling ria. Anda dapat mengantongi obat diare dalam bentuk pil maupun jenis serbuk seperti oralit. Kalau Anda ternyata kelupaan tidak membawanya dari rumah, maka sempatkan untuk membelinya dengan mampir ke apotek terdekat.

Diare memang bisa saja sewaktu-waktu merusak momen bahagia travelling Anda, B’timers. Namun setidaknya dengan menerapkan beberapa tips di atas, Anda sudah one step ahead dalam menghindarkan diare dari aktivitas jalan-jalan Anda. (kps)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE