Coba Traveling Tanpa Berfoto? Mengapa Tidak! | Breaktime
Coba Traveling Tanpa Berfoto? Mengapa Tidak!
04.11.2016

Saat Anda menginjak lokasi destinasi wisata, hal pertama apakah yang Anda lakukan? Kebanyakan orang akan dengan segera meraih gadget kamera maupun smartphone dan menangkap momen-momen dan pemandangan sekitar. Dan bukanlah hal yang mengherankan jika Anda juga melakukan hal yang sama.

Mengabadikan pemandangan-pemandangan selama Anda traveling adalah salah satu kebiasaan baru, terutama di era sosial media seperti saat ini. Tentu merupakan kebanggaan tersendiri jika Anda dapat memamerkan foto-foto yang spektakular kepada keluarga maupun teman-teman Anda. Selain itu, berbagi foto-foto wisata Anda bisa menjadi sarana berbagi pengalaman dengan teman-teman baru.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya akan lebih baik jika Anda menaruh perangkat kamera Anda dalam-dalam dan merekam momen-momen tersebut dengan memori Anda? Karena mungkin tanpa Anda sadari, Anda tidak sedang benar-benar menikmati momen-momen tersebut karena terlalu sibuk berusaha menghasilkan foto yang sempurna?

Coba Traveling Tanpa Berfoto? Mengapa Tidak! | Breaktime
Jangan lupa untuk live in the moment, ya!

Tentu akan sangat disayangkan jika Anda tidak dapat menceritakan peristiwa-peristiwa lucu yang tidak sempat terekam dalam kamera Anda karena Anda tidak terlalu memperhatikan karena Anda terlampau sibuk memastikan bahwa penampilan Anda terlihat cantik maupun tampan di foto tersebut. Anda jadi tidak dapat sungguh-sungguh menikmati indahnya matahari terbenam karena Anda terlalu sibuk mencari angle yang tepat agar foto Anda terlihat spektakuler. Anda jadi kehilangan banyak peristiwa-peristiwa berharga yang terjadi pada Anda maupun di sekitar Anda hanya karena Anda ingin menghasilkan selembar atau dua lembar foto yang terlihat sempurna.

Jadi B’Timers, dapatkah Anda melakukan satu tantangan kecil ini; bahwa untuk satu kali saja saat Anda melakukan traveling ke suatu tempat wisata, Anda menyimpan gadget kamera dan smartphone Anda dan berfokus pada momen-momen yang terjadi serta benar-benar menikmati saat tersebut bersama keluarga maupun orang terkasih? (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE