Cermat Memesan Liburan via Tiket Pesawat Terbaik | Breaktime
Cermat Memesan Liburan via Tiket Pesawat Terbaik
20.10.2017

B’timers sering melakukan perjalanan bisnis atau travelling dengan pesawat? Seringkali, biaya tiket pesawat menghabiskan sebagian besar biaya perjalanan dan holiday budget Anda. Kemudahan dalam memesan tiket hingga check in lewat berbagai situs travel di Internet saat ini tak serta-merta membuat Anda mendapatkan tiket pesawat terbaik. Kok bisa demikian? Rupanya berbagai maskapai penerbangan berusaha menyiasati kehadiran situs pemesanan tiket dan travel tersebut dengan menerapkan lonjakan harga yang tak menentu. Tentu saja, selain maskapai terbaik dan waktu yang tepat, B’timers pasti ingin memesan liburan hemat dengan membeli tiket pesawat termurah bukan?

Dilansir dari businessinsider.com, beberapa trik flight-booking hacks ini wajib Anda ketahui untuk mendapatkan tiket pesawat terbaik dan termurah yang paling memungkinkan untuk Anda pesan. Saran terbaik yang sebaiknya Anda terapkan pertama kali ialah dengan mengecek seluruh pilihan yang Anda miliki. Beberapa situs pemesanan tiket dan travel seperti Traveloka, Tiket.com, AirBnB, booking.com, Agoda maupun situs milik maskapai penerbangan sebaiknya Anda kunjungi secara menyeluruh untuk membantu Anda melakukan kroscek dan menemukan tiket pesawat terbaik.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Tenang Traveling Dengan Anak Penderita Autis

Dari waktu ke waktu tertentu, harga tiket pesawat akan ditawarkan lebih murah dari harga standar.  Beberapa situs pemesanan tiket terkadang melakukan kerjasama dengan maskapai tertentu untuk memberlakukan diskon selama periode khusus, terutama ke negara tertentu saat masa off-season. Sebelum memesan tiket pesawat, ada baiknya B’timers membandingkan harga tiket antara maskapai ternama dengan kelas yang lebih rendah. Beberapa maskapai penerbangan maupun dengan nama yang terlalu besar biasanya menawarkan harga yang jauh lebih murah daripada berbagai maskapai penerbangan besar.

Cermat Memesan Liburan via Tiket Pesawat Terbaik | Breaktime
Memesan tiket pesawat kini menjadi semakin mudah dengan banyaknya situs travel

Memesan liburan ke luar negeri seringkali membuat Anda jengah dengan long-haul flight alias penerbangan panjang yang lebih dari 8 jam lamanya. Selain melelahkan, penerbangan selama itu rupanya juga cenderung lebih mahal lho, B’timers! Sebaliknya, jarak tempuh panjang tersebut bisa dipangkas dengan memilih jadwal penerbangan yang menggunakan 1 kali transit atau lebih. Selain lebih menyenangkan karena Anda bisa turun sejenak dari pesawat dan meregangkan tubuh yang lelah, perjalanan transit atau yang disebut juga dengan layover biasanya jauh lebih murah daripada penerbangan panjang biasa.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Indahnya Langit Chiang Mai Saat Festival Lampion

Terkadang, B’timers memilih waktu penerbangan yang Anda rasa paling nyaman, misalnya menjelang makan siang atau sebelum gelap. Para pengguna pesawat seringkali memilih jadwal penerbangan yang berdekatan dengan acara tertentu yang akan didatangi agar tidak menunggu terlalu lama di bandara maupun hotel. Padahal, memesan tiket penerbangan sepagi mungkin bisa membantu Anda menyimpan beberapa ratus ribu hingga jutaan Rupiah karena penerbangan pertama dalam sehari biasanya mematok harga yang jauh lebih murah. Tak hanya itu, dengan banyaknya risiko delay yang bisa menimpa setiap jenis penerbangan, jadwal takeoff sedini mungkin bisa memberikan Anda berbagai alternatif jadwal penerbangan berikutnya dalam hari yang sama. Sebaliknya, jadwal penerbangan di akhir hari akan memaksa Anda untuk menginap di bandara hingga mendapatkan jadwal penerbangan keesokan harinya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Trik Ampuh Booking Hotel Bali Murah Meriah

Saat melakukan pencarian di Internet, B’timers sebaiknya menghapus history dan cookies dari pencarian Anda yang sebelumnya. Hal ini rupanya perlu Anda lakukan untuk menyiasati upaya para travel agency dan airline website yang dapat dengan mudah mengakses history dari web browser Anda. Dengan demikian, mereka akan mengetahui jenis penerbangan yang paling sering Anda cari kemudian menerapkan lonjakan harga yang tak terduga. B’timers tentunya sering bukan mendapati berbagai harga penerbangan dari maskapai dan dengan jadwal yang sama mengalami kenaikan harga selang beberapa menit saja? Untuk mengakalinya, selain membersihkan berkas pencarian Anda yang sebelumnya, B’timers juga bisa melakukan pencarian dengan menggunakan incognito tab sehingga identitas dan history pencarian Anda terjaga kerahasiaannya.

Dengan berbagai tips di atas, semoga B’timers tak perlu khawatir saat memesan liburan dan mencari tiket pnerbangan terbaik Anda ya! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE