Catat! Ini Waktu Terbaik Gunakan Toilet Pesawat! | Breaktime
Catat! Ini Waktu Terbaik Gunakan Toilet Pesawat!
24.05.2017

Ketika panggilan alam datang, tidak ada tempat yang paling buruk daripada berada di ketinggian lebih dari 30.000 kaki di langit, B’timers. Namun untuk penumpang yang melakukan penerbangan jarah jauh, tentu tak mungkin untuk menghindari kamar mandi yang ada di pesawat, kan?

Selain jumlah toilet pesawat yang tentunya terbatas, tak jarang kita terjebak dalam antrian terlebih dulu sebelum akhirnya bisa menggunakan toilet. Dan untuk orang yang berada di dalam toilet sebelum Anda, adalah hal yang tidak mengenakkan harus cepat-cepat menyelesaikan hajat karena banyak yang antri.

Dan menurut seorang ahli, jika Anda terjebak di dalam pesawat dan harus segera menggunakan toilet pesawat, sebenanya ada waktu terbaik, lho. Ada dua peluang emas yang perlu Anda ketahui sebelum masuk ke dalam toilet pesawat, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Cerdas Menikmati Paket Perjalanan Terbaik

Erika Roth, seorang mantan pramugari dari salah satu maskapai yang melayani penerbangan jarak jauh membongkar fakta penting kepada Mel Magazine mengenai waktu yang paling baik untuk penumpang pesawat dalam menggunakan toilet tanpa harus khawatir dengan hal-hal lain.

Catat! Ini Waktu Terbaik Gunakan Toilet Pesawat! | Breaktime
Intip trik sebelum masuk ke toilet pesawat, yuk!

Menurutnya ada dua waktu terbaik yang dapat Anda gunakan untuk melaksanakan hajat di dalam toilet pesawat. Terutama untuk mereka yang mencari sedikit privasi lebih lama di dalam toilet. Yang pertama adalah segera setelah pilot mematikan tanda pengaman. Pada detik-detik ini jarang yang pergi ke toilet.

Dan kesempatan terbaik kedua untuk penumpang yang ingin pergi ke toilet yaitu beberapa saat sebelum pramugari berkeliling untuk memberikan drink service, B’timers. Selama dua kesempatan ini, Anda akan mendapatkan waktu sekitar 10 menit yang damai di dalam kamar kecil untuk masalah mendesak.

Baca juga: http://breaktime.co.id/travel/travel-tips/tiga-sebab-diusir-dari-pesawat-selain-overbooking.html

Namun sebaiknya tidak sampai lebih dari 20 menit, ya, B’timers? Karena jika Anda berdiam diri di dalam kamar kecil pesawat hingga 20 menit, maka pramugari kemungkinan akan datang dan mengetuk pintu. Wah, Anda tentu tidak ingin kejadian memalukan seperti ini terjadi pada Anda saat berada di toilet, kan?

Well, well, seolah tidak ada yang lebih memalukan daripada keadaan mendesak seperti buang air besar yang sedikit bermasalah dan, ya, berbau. Anda berada di dalam pesawat berisi ratusan orang. Dan bisa saja orang yang tengah mengantri di luar memcium aroma tak sedap. Atau bahkan mencapai kokpit.

Ini seperti yang pernah terjadi pada penerbangan dari maskapai SpiceJet yang terpaksa harus melakukan pendaratan darurat karena unbearable smell yang berasal dari kamar kecil dan masuk ke kokpit. Jangan sampai hal bodoh seperti ini terjadi pada diri Anda atau Anda terpaksa terjun bebas karena malu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rekomendasi Penginapan Murah di Kota-Kota Wisata

Eits, jangan khawatir dulu, B’timers. Karena yang namanya panggilan alam tidak pernah d[pat kita duga. Dan kabar baiknya adalah, Anda bisa melakukan sesuatu untuk mengatasi hal tersebut, lho. Seperti yang diungkapkan oleh mantan pramugari, caranya adalah dengan mengantungkan bungkusan kopi di pintu.

Kantong berisi kopi dapat membantu Anda mengusir bau tak sedap di dalam kamar kecil. Dan selain itu, pramugari bisa mengetahui apa yang tengah Anda lakukan di dalam toilet, B’timers. Ini merupakan cara yang paling sopan yang bisa Anda lakukan jika harus memenuhi panggilan alam di atas ketinggian.

Nah, itulah sedikit bocoran yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan toilet pesawat, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE