Cara Terbaik Nikmati Salju Di Negara Ramah Visa | Breaktime
Cara Terbaik Nikmati Salju Di Negara Ramah Visa
14.07.2017

Sebagai seorang traveler, B’timers pasti ingin menjelajah berbagai tempat baru yang tidak ada di Indonesia. Yup, negeri ini memiliki iklim tropis karena sebagian besar wilayahnya adalah lautan. Jadi tak heran jika banyak orang-orang yang hobi traveling memutuskan untuk pergi ke luar negeri yang punya empat musim. Anda bisa merasakan berbagai musim dengan suasana yang khas.

Salah satu musim yang jadi favorit turis adalah musim dingin. Di beberapa negara barat saat musim dingin akan turun salju. Tapi untuk liburan ke luar negeri bukanlah perkara mudah. B’timers harus menyiapkan berbagai hal yang dibutuhkan. Mulai dari dana sampai dengan berkas-berkas seperti paspor dan visa.

Eits, tenang saja ada beberapa negara ramah visa yang bisa Anda kunjungi dan nikmati selama liburan. Dengan begitu, Anda bisa lebih menghemat waktu dan biaya tanpa perlu mengurus visa. Negara mana saja dan apa yang bisa dilakukan di sana?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jalan-Jalan Menyenangkan Ke 5 Negara Ramah Visa

Turki

Untuk liburan ke Turki Anda tak perlu ribet mengurus visa karena memang cukup mudah untuk mengurus. Anda bisa mengurus e-visa sebelum keberangkatan atau memanfaatkan fasilitas Visa on Arrival yang bisa diproses saat Anda tiba di Istanbul. Menariknya Anda bisa eksplorasi Turki selama 30 hari.

Nah, ada banyak tempat yang bisa dikunjungi di sana. Tapi satu yang paling terkenal adalah Cappadocia. Sebuah lokasi dimana Anda bisa naik balon udara dan menikmati daratan Turki yang diselimuti salju. Keren banget, deh! Hamparan putih berpadu cantik dengan tebing-tebing cokelat.

Armenia

Negara ini juga menerapkan sistem Visa on Arrival saat Anda sampai di imigrasi Zvartnots International Airport. Asyiknya, Anda bisa tinggal di sana tak hanya 30 hari, tetapi sampai 120 hari. Seru, kan!

Cara Terbaik Nikmati Salju Di Negara Ramah Visa | Breaktime
Yurt di Kyrgyzstan (travel-kyrgyzstan.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Liburan Tenang Tanpa Visa, Kunjungi 8 Negara Ini!

Nah, apa yang bisa dinikmati di sana? Saat berada di Armenia, pergilah ke Tsaghkadzor. Kawasan ini adalah tempat untuk menikmati salju dengan bermain ski. Pengalaman yang bakal seru banget, deh.

Belarusia

Negara ini juga punya musim salju yang cukup populer di kalangan wisatawan. Selain memang bebas visa, negara yang terletak di Eropa Timur ini punya banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terlebih lagi saat musim dingin tiba. Salah satu yang menarik adalah Kastil Mirsky yang terbuat dari batu dan kayu. Saat musim dingin tiba, es akan mengelilingi bangunan ini dan pemandangan yang menakjubkan akan terbentuk.

Kirgistan

Negara ini berlokasi di Asia Tengah. Negara tetangga Uzbekistan, Kazakhstan, dan China ini setiap tahun memiliki musim salju. Nah, saat musim salju negara ini jadi sangat menarik. Terutama di kawasan Pegunungan Tien Shan. Anda bisa menemukan Yurt atau tenda bundar besar milik penduduk asli yang nomaden. Unik sekali, Anda bisa berkunjung ke tempat tinggal mereka itu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Mudah Apply Visa Berlibur ke Negeri Sakura

Tbilisi, Georgia

Lokasi negara ini berada di barat daya Turki. Jika Anda memutuskan untuk plesir ke Georgia, negara ini menggunakan e-visa. Biayanya hanya US$20 + 2% biaya servis. Batas kunjungan sampai 90 hari lamanya. Saat berada di sana, Anda harus mengunjungi Narikala, Kartlis, dan National Botanical Garden. Di rentang waktu memasuki musim dingin, Anda akan mengalami pengalaman menikmati salju terbaik di tempat-tempat tersebut.

Jadi sekarang tak perlu pikir panjang lagi, tentukan kemana tujuan Anda di akhir tahun nanti. Beberapa negara bersalju tersebut bisa jadi pilihan yang sangat bagus. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE