Cara Terbaik Perjalanan Bisnis Seperti Liburan | Breaktime
Cara Terbaik Buat Perjalanan Bisnis Seperti Liburan
08.04.2017

Bagi Anda para pekerja, business trip mungkin sudah bukan hal yang asing lagi. Anda pun pasti sering melakukan hal ini, meski hanya untuk menemui rekan bisnis yang Anda temui sejenak. Hal tersebut mungkin memang cukup melelahkan, karena melakukan business trip seringkali pergi ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Tujuan utamanya memang untuk mengurus pekerjaan, tetapi tak ada salahnya kan jika Anda memanfaatkannya untuk liburan?

Breaktime punya beberapa tips untuk Anda yang sering melakukan business trip, siapa tahu Anda bisa memanfaatkannya untuk sejenak melepas penat tentang urusan pekerjaan.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memaksimalkan waktu menginap. Pada umumnya, saat perusahaan mereservasi kamar untuk Anda, pihak hotel akan memberikan harga khusus dengan memberikan harga lebih murah dari harga standar sebuah kamar hotel. Nah, Anda bisa menegosiasikan dengan manajer hotel untuk memperpanjang waktu menginap dengan rate perusahaan.

Cara Terbaik Perjalanan Bisnis Seperti Liburan | Breaktime
Tips liburan saat sedang melakukan business trip

Baca juga : PERTAMA KALI KE MANILA, KENALI 10 HAL INI!

Pihak hotel memberikan diskon karena mereka ingin menjalin hubungan baik dengan perusahaan Anda. Jadi, Anda bisa memanfaatkan hal tersebut dengan meminta fasilitas tambahan seperti free shuttle atau free breakfast. Pihak hotel akan dengan senang hati melakukan hal tersebut untuk mempermudah bidding ke depannya.

Selain itu, Anda juga harus memilih hari yang tepat untuk melakukan business trip. Anda mungkin bisa bernegosiasi dengan klien untuk tidak melakukan pertemuan pada peak season. Selain menghindari biaya yang melonjak tinggi, rencana liburan Anda juga tidak akan tenang, karena semua tempat pasti akan penuh dan ramai. Percuma saja, kan Anda jadi tidak bisa benar-benar menikmati liburan dan memnafaatkan waktu dengan baik.

Cara Terbaik Perjalanan Bisnis Seperti Liburan | Breaktime
Menikmati hal-hal yang ada di sekitar

Baca juga : RAHASIA TIPS PRAKTIS PACKING ALAT SNORKELING

Trik selanjutnya yang bisa dilakukan adalah tak perlu memperpanjang waktu untuk liburan. Maksudnya adalah Anda bisa tetap melakukan rencana liburan tanpa harus memperpanjang waktu menginap. But, hal ini berlaku untuk Anda yang memiliki jadwal tidak terlalu padat setelah melakukan business trip.

Anda bisa mencoba makan malam di restoran lokal tempat Anda melakukan business trip atau mengunjungi tempat ikonik di sekitarnya. Intinya Anda bisa melakukan hal-hal yang akan menimbulkan nuansa liburan saat perjalanan bisnis.

Cara Terbaik Perjalanan Bisnis Seperti Liburan | Breaktime
Mengajak keluarga adalah solusi yang tepat

Baca juga : TERNYATA INI PERBEDAAN 6 TIPE KAMAR HOTEL!

Solusi terakhir untuk membuat perjalanan bisnis Anda terasa seperti sedang liburan adalah dengan mengajak keluarga. Ini akan menjadi hal yang paling menyenangkan. Tetapi, Anda juga harus bisa membagi waktu dengan baik. Menyelesaikan urusan pekerjaan agar konsentrasi tidak terpecah pada hal lain. Mungkin Anda bisa meminta keluarga untuk menyusul setelah pekerjaan selesai. Sebenarnya juga tidak masalah jika Anda mengajak keluarga sejak awal. Hanya saja pastikan mereka bisa bersenang-senang sendiri dan tidak mengganggu pekerjaan Anda.

Setelah itu, setelah semua pekerjaan telah selesai, Anda baru bisa meluangkan waktu bersama dengan keluarga dengan berjalan-jalan di kota atau negara yang dikunjungi. Dengan begitu, suasana perjalanan bisnis Anda tidak terlalu menegangkan dan Anda pun tetap bisa merasakan liburan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE