Cara Tenang Atasi Mobil Mogok Di Hutan
Cara Tenang Atasi Mobil Mogok Di Hutan
08.01.2017

Melakukan sebuah perjalanan harus menyiapkan banyak hal, B’timers. Apalagi jika Anda membawa kendaraan sendiri. Pernahkah Anda mengalami kendaraan mogok di tengah jalan? Mungkin sering. Tetapi bagaimana jika di tengah hutan?

Nah, Breaktime punya solusi yang mungkin bisa membantu jika Anda mengalami kejadian kendaraan mogok di tengah hutan dalam perjalanan traveling.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mencari tahu penyebab kendaraan mogok. Bisa jadi bensin Anda habis atau mesin bermasalah. Oleh karena itu, sebelum berangkat Anda harus bersiap-siap membawa perlengkapan untuk memperbaiki mesin atau membawa jerigen berisi bensin.

Nah, jika memang masalah ada pada bensin yang habis Anda hanya tinggal mengisinya dengan persediaan yang ada. Namun, jika tidak Anda harus benar-benar memahami mesin kendaraan Anda.

Saat mobil mogok, tetap tenang dan berusaha. (Photo by Google)
Saat mobil mogok, tetap tenang dan berusaha. (Photo by Google)

Jangan lupa untuk memeriksa sinyal ponsel Anda. Siapa tahu masih tersisa sinyal untuk menelepon atau menghubungi montir. Anda bisa mencari tahu di internet tentang bengkel terdekat di daerah yang Anda kunjungi.

Akan lebih mudah jika Anda sudah mengetahui daerah tempat mobil Anda mogok. Yup, Anda bisa mengira-ngira jarak hutan dengan perkampungan. Jika dirasa tidak terlalu jauh, Anda bisa berjalan menuju perkampungan terdekat dan mencari bantuan.

Manfaatkan juga kendaraan lain yang melintas di jalur yang sama. Siapa tahu mereka bisa membantu Anda keluar dari masalah kendaraan mogok di tengah hutan.

Jika memang semua cara telah dilakukan dan tidak berhasil. Tunggu saja hingga pagi menjelang. Anda bisa mengamankan diri di dalam mobil dengan mengunci semua pintu dan membuka sedikit jendela. Atau buat seru-seruan dengan membangun tenda di sekitar hutan.

Dengan begitu masalah Anda teratasi dan traveling tetap menyenangkan. Satu hal yang penting setiap akan bepergian harus benar-benar memeriksa dan menyiapkan kendaraan dalam kondisi prima. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE