Cara Minta Bantuan Saat Tersesat di Tempat Sepi | Breaktime
Cara Minta Bantuan Saat Tersesat di Tempat Sepi
04.03.2017

Traveling adalah satu kegiatan yang paling banyak disukai oleh sebagian besar orang. Saat melakukan traveling banyak hal baru yang bisa Anda dapatkan ataupun Anda pelajari. Jadi, traveling bukan hanya sekedar ajang untuk pamer foto di Instagram. Saat mengunjungi suatu tempat, apalagi tempat yang masih terbilang baru bagi Anda. Seringkali pasti akan mengalami salah jalan atau tersesat.

Saat sedang tersesat memang bikin stres. Ini benar, B’timers. Apalagi jika Anda hanya pergi berlibur seorang diri, serta tempat yang Anda kunjungi cukup sepi. Wah, pasti langsung cemas dan panik. Eits, padahal selain tidak masalah untuk sesekali tersesat, Anda bisa tetap meminta bantuan, kok. Intip tips meminta bantuan saat tersesat di tempat sepi dan menyelamatkan diri, B’timers!

Cara Minta Bantuan Saat Tersesat di Tempat Sepi | Breaktime
Pelajari cara membaca peta dengan benar

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah selalu membuat rencana detail sebelum berangkat Ini adalah peraturan yang harus dijalani jika Anda berencana akan melakukan perjalanan. Tak peduli jauh atau dekat tujuan Anda, B’timers. Perencanaan ke depan dapat menghemat waktu dan Anda dapat lebih menikmati perjalanan, kan? Bahkan dengan trik ini, Anda bakal terhindar dari risiko tersesat, lho.

Trik yang paling berguna di era teknologi seperti ini adalah selalu membawa peta ataupun smartphone yang dilengkapi dengan GPS. Dalam perjalanan, sebaiknya Anda bawa serta informasi penting mengenai jalur ke tempat tujuan yang Anda dapatkan dari blog wisata, B’timers. Well, peta memang sudah merupakan benda yang usang jika dibawa dalam perjalanan wisata. Namun ini akan berguna saat Anda tersesat dan jauh dari keramaian.

Cara Minta Bantuan Saat Tersesat di Tempat Sepi | Breaktime
Jangan malu untuk bertanya arah, ya, B’timers!

Tetapi fitur GPS yang terdapat dalam smartphone menggunakan koneksi sinyal yang baik agar lebih akurat. Kalau misalanya Anda kehilangan sinyal, Anda bisa bertanya arah pada penduduk setempat. Mintalah seseorang untuk menunjukkan arah pada Anda. Tips ini tak pernah ketinggalan zaman untuk digunakan, B’timers. Yang paling baik adalah meminta petunjuk dari penduduk setempat, terutama jika Anda akan melanjutkan perjalanan ke daerah yang sepi. Jangan ragu untuk mencari teman perjalanan.

Traveling adalah salah satu kegiatan yang akan mengajarkan Anda berbagai hal. Salah satunya adalah menjadi seorang pengamat jitu di lapangan. Kebanyakan wisatawan harus memiliki kemampuan yang satu ini, B’timers. Mengamati lingkungan Anda dengan teliti tidak hanya menjamin keamanan, tapi juga berfungsi sebagai nafigasi. Dan jika Anda akan melewati jalur cukup jauh dari peradaban, usahakan untuk membuat tanda khusus di dahan pohon.

Dan sebenarnya tersesat ketika bepergian bukan hal yang perlu ditakuti, B’timers. Saat tersesat Anda akan mendapat begitu banyak keuntungan. Menjadi pribadi yang lebih berani, tidak gegabah, dan belajar untuk memecahkan suatu masalah. Jadi ketika tersesat, tetap tenang agar Anda bisa menemukan jalan keluar. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE