Cara Memanfaatkan Waktu Saat Traveling Delay | Breaktime
Cara Memanfaatkan Waktu Saat Traveling Delay
07.05.2016

Anda pernah terjebak di airport karena penerbangan tiba-tiba ditunda akibat kondisi cuaca yang buruk, B’timers? Transportasi umum memang sering melakukan penundaan keberangkatan karena faktor alam. Dan tidak dibantah, menunggu memang merupakan pengalaman paling membosankan yang pernah ada. Namun, jangan sedih dulu, karena Anda bisa memanfaatkan waktu saat traveling delay dengan ide berikut ini, lho, B’timers!

Ambil gambar-gambar gila

Siapapun yang menyukai fotografi, bandara merupakan tempat mengagumkan untuk mendapatkan beberapa gambar keren, B’timers. Anda bisa mencari sudut menarik, seperti alat peraga dan jet untuk diabadikan. Mulailah menjelajah dan jangan malu untuk mengambil gambar keren.

Cara Memanfaatkan Waktu Saat Traveling Delay | Breaktime
Dan, ini saatnya ber-selfie!

Pergi mengamati penumpang

Terdapat berbagai macam orang di bandara. Campuran dari budaya dan warna yang unik bisa menjadi objek Anda untuk diamati, lho. Anda bisa mempelajari beberapa hal, seperti menikmati keistimewaan orang lain. Pengamatan tersebut akan berguna dalam menulis cerita atau artikel.

Jelajahi setiap toko souvenir

Anda suka dengan souvenir unik? Jangan ragu untuk berkeliling ke berbagai kios di bandara dan melihat-lihat apa saja yang mereka jual. Mungkin Anda akan menemukan oleh-oleh manis dengan harga murah. Jika tidak, toh, ini hanya untuk memanfaatkan waktu saat traveling delay.

Cara Memanfaatkan Waktu Saat Traveling Delay | Breaktime
Intip koleksi toko souvenir bandara, yuk!

Gunakan fasilitas Wi-Fi gratis

Kebanyakan bandara memiliki Wi-Fi gratis. Proposal atas proyek Anda mungkin sudah siap, namun belum sempat Anda kirimkan. Dan, ta-da! Aktifkan Wi-Fi Anda dan kirimkan berkas tersebut. Anda juga bisa hanya mengecek beberapa berita ter-update selama menunggu waktu, kan?

Berbicara dengan orang lain

Memang benar, bandara adalah bentuk mini dari dunia ini, B’timers. Gunakan kesempatan langka ini untuk mengajak dan memulai percakapan dengan orang-orang dari negara berbeda. Selain akan belajar budaya lain, Anda pun dapat membantu orang lain menghilangkan rasa bosannya juga.

Dan tidur!

Hmm, tidak ada pilihan yang menarik, B’timers? Hmm, mungkin hal itu karena Anda terlalu lelah. Cobalah untuk tidur beberapa saat. Namun pastikan Anda memakai earphone agar tidak terganggu, dan tutup wajah dengan jaket atau topi. Yang terpenting, pasang alarm untuk mengingatkan waktu.

Cara Memanfaatkan Waktu Saat Traveling Delay | Breaktime
Manfaatkan waktu untuk memejamkan mata

Ketika mendapati jadwal penerbangan tidak sesuai dengan rencana memang mengesalkan. Tapi ini bukan alasan Anda untuk menjadi benar-benar gila karenanya. Nah, jika sewaktu-waktu nanti Anda terjebak di ruang keberangkatan bandara dalam waktu yang cukup lama sehingga membuat urat putus asa meledak, ingat hal-hal tersebut untuk memanfaatkan waktu saat traveling delay, ya, B’timers! (NO)

Share This Article