Buat Api Unggun Lebih Seru Dengan Cara Ini! | Breaktime
Buat Api Unggun Lebih Seru Dengan Cara Ini!
27.01.2017

B’timers yang hobi banget traveling pasti pernah merasakan camping, kan? Nah, camping adalah satu hal yang paling menyenangkan memang. Banyak tempat yang bisa dijadikan lokasi untuk berkemah. Biasanya, sih para traveler memilih untuk pergi ke pantai atau gunung. Tetapi kalau B’timers ingin sekedar refreshing setelah lima hari bekerja, Anda bisa memanfaatkan weekend untuk pergi ke camp ground. Hampir setiap kota di Indonesia pasti memiliki camp ground untuk alternatif berkemah saat weekend.

Nah, apa saja yang harus Anda bawa saat akan berkemah? Tentu saja tenda, headlamp, sleeping bag, dan bahan makanan. Selain membawa keperluan, saat berkemah Anda juga pasti tidak hanya tidur atau sekedar duduk-duduk saja, kan. Saat malam tiba, Anda dan teman-teman sudah pasti akan membuat api unggun.

Api unggun adalah kegiatan paling favorit di antara semuanya saat sedang berkemah. Api unggun mampu menimbulkan rasa kebersamaan dan kehangatan di antara anggota camping. Tak hanya itu, api unggun juga digunakan untuk memasak biasanya. Atau Anda dan teman-teman hanya akan menatapnya hingga larut malam sambil mengobrol banyak hal.

Namun, B’timers pasti juga merasa bosan dengan kegiatan api unggun yang hanya begitu-begitu saja. Ketahuilah kalau api unggun juga bisa dilakukan saat kegiatan lainnya selain berkemah. Misalnya saat Anda melakukan acara BBQ bersama dengan teman atau keluarga saat Natal dan Tahun Baru. Anda bisa memasang trampolin dan memberikan hadiah-hadiah kecil untuk siapa saja yang memiliki lompatan paling tinggi.

Buat Api Unggun Lebih Seru Dengan Cara Ini! | Breaktime
Bernyanyi bersama juga seru untuk dilakukan (Photo by Google)

Truth or Dare juga bisa menjadi permainan api unggun yang cukup menyenangkan. Anda bisa melakukannya saat berkemah maupun saat BBQ. Ini memang permainan yang cukup klasik, namun permainan ini selalu menjadi solusi untuk memecah kebosanan dalam kegiatan apapun, termasuk api unggun.

Kalau truth or dare bukan pilihan yang menyenangkan, Anda bisa membawa bubuk kimia berwarna-warni dan menaburkannya pada api unggun. Bubuk kimia jenis ini bisa Anda dapatkan dimana saja, kok B’timers. Solusi ini mungkin cukup menyenangkan. Anda bisa menjadikannya sebagai spot foto yang keren. Coba saja!

Oh, Anda juga bisa melakukan kegiatan klasik lainnya seperti bermain gitar dan menyanyi bersama. Sama halnya dengan permainan truth or dare, kegiatan ini juga sangat klasik dan biasa dilakukan saat acara api unggun, tetapi selalu menyenangkan.

Buat Api Unggun Lebih Seru Dengan Cara Ini! | Breaktime
Memasak dengan api unggun akan jadi hal yang menyenangkan

Yup, daripada bingung-bingung. Anda bisa meluangkan waktu api unggun dengan memasak makanan. Sejak awal sebaiknya siapkan makanan-makanan ringan yang bisa dimasak di atas api unggun. Pilihan yang tepat adalah hotdogs dan sosis adalah pilihan makanan yang paling pas.

Anda bisa menyiapkan api unggun tradisional dengan mengumpulkan ranting dan daun-daun kering. Kemudian Anda bisa menyiapkan hotdogs dan sosis yang sudah dibumbui. Setelah itu, Anda bisa menusukkan sosis dengan tusukan besi dan mulai memanggangnya di atas api unggun yang sudah jadi. Ini juga klasik namun sangat menyenangkan, karena Anda benar-benar merasakan sensasi memasak di alam bebas.

Nah, kalau sudah siap makanannya, jangan pernah lupa untuk membawa marshmallow. Permen ini sangat cocok dibawa saat Anda berkemah dan membuat api unggun. Marshmallow akan lebih nikmat dibakar di atas api unggun. Kemudian Anda bisa menjadikannya topping untuk cokelat panas yang juga dibuat di atas api unggun.

Dijamin hal-hal tersebut akan sangat menyenangkan jika B’timers lakukan bersama teman-teman saat sedang menikmati api unggun. Try it for the best and memorable bonfire! (vpd) 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE