B’timers, Ini Rahasia Nyaman Naik Kereta | Breaktime
B’timers, Ini Rahasia Nyaman Naik Kereta
19.04.2015
“Travel brings power and love back your life.”

-Rumi-

Travelling merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk menghilangkan segala tekanan dan beban yang menggunung. Supaya perjalanan lebih nyaman dan tak terlalu melelahkan, ada baiknya B’timers naik transportasi umum seperti kereta api. 

Wah, takut tak aman dan tak nyaman? Jangan khawatir, Breaktime punya cara supaya perjalanan Anda lebih menyenangkan:

Simpan barang penting

Saat melakukan perjalanan jauh, usahakan untuk tidak membawa barang-barang berharga. Jika tidak bisa ditinggalkan seperti gadget dan dompet, maka pastikan menyimpannya di tempat yang terjangkau oleh Anda. Hindari meletakkannya dalam koper maupun tas yang ditaruh jauh dari jangkauan.

Jangan bawa uang cash terlalu banyak

Kebiasaan orang Indonesia yang membawa uang cash dalam jumlah banyak tentunya akan sangat mengkhawatirkan. Maka dari itu, usahakan untuk membawa uang cash dalam jumlah yang sedikit. Namun jika Anda akan berkunjung ke tempat terpencil yang minim fasilitas dan infrastruktur, mau tidak mau tentu harus membawa uang dalam jumlah yang banyak. Tipsnya adalah pisahkan uang pada beberapa tempat, seperti kantong baju, kotak obat, atau di dalam sepatu. Trik kuno yang sangat bermanfaat!

Travelling dengan kereta bisa jadi menyenangkan asal tahu kiatnya
Travelling dengan kereta bisa jadi menyenangkan asal tahu kiatnya

Jangan lengah ketika istirahat

Jika melakukan perjalan sendirian, tentu saja B’timers memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjaga barang yang dimiliki. Maka dari itu, jangan lengah ketika sedang istirahat agar tidak terjadi kecopetan ataupun pencurian. Ketika tidur, letakkan barang di pangkuan ataupun dekat dengan jangkauan Anda. Ketika ingin pergi ke toilet, titipkan barang kepada orang yang dipercaya atau lebih baik dibawa saja.

Jangan terima makanan atau minuman dari orang tidak dikenal

Banyak sekali kasus kriminalitas yang terjadi di dalam kereta, maka dari itu Anda harus selalu waspada dan siaga. Ketika di dalam kereta usahakan jangan menerima makanan atau minuman dari orang yang tidak dikenal. Lebih baik bawa sendiri snack yang mengenyangkan sekaligus tidak memakan banyak tempat.

Bagaimana B’timers? Sudah siap merasakan serunya berpetualang dengan kereta?

Share This Article