Berwisata Naik Perahu? Perhatikan ini Dulu, ya? | Breaktime
Berwisata Naik Perahu? Perhatikan ini Dulu, ya?
21.09.2016

Naik perahu adalah salah satu kegiatan paling menarik yang bisa dilakukan kapanpun. Yang menarik, tak hanya untuk aktivitas saat liburan saja. Berperahu juga sudah menjadi hobi banyak orang, lho, B’timers. Anda tertarik untuk berperahu di liburan mendatang? Eits, Anda harus tahu jika naik perahu merupakan hal yang cukup berisiko. Perhatikan ini dulu sebelum Anda berwisata naik perahu, ya, B’timers!

Perhatikan keadaan cuaca

Selalu periksa kondisi cuaca lokal sebelum keberangkatan. Cari informasi prakiraan cuaca di TV dan radio untuk mendapatkan sumber terbaik. Jika Anda mendapatkan awan gelap datang hingga angin yang terus berubah arah, serta penurunan suhu yang mendadak, segera labuhkan perahu.

Berwisata Naik Perahu? Perhatikan ini Dulu, ya? | Breaktime
Meski hanya di sungai ikuti peraturan di atas air

Ikuti peraturan di atas air

Keselamatan berperahu paling tepat adalah dengan mempersiapkan segala bentuk kemungkinan yang bisa terjadi di atas air, B’timers. Ikuti peraturan yang dibuat. Dan pastikan Anda mengikuti semua aturan yang ada, B’timers. Jangan abaikan apapun demi keselamatan.

Kenakan jaket pelampung

Tahukah Anda, bahwa kebanyakan korban yang tenggelam adalah karena tak mengenakan pelampung, B’timers? Sebelum Anda naik perahu bersama keluarga, pastikan semua orang mendapatkan keamanan dengan mengenakan jaket pelampung. Pakai sebelum perahu mulai berlayar, ya?

Berwisata Naik Perahu? Perhatikan ini Dulu, ya? | Breaktime
Naik perahu bersama teman memang menyenangkan

Hindari meminum alkohol

Praktek keselamatan saat berperahu adalah dengan menyimpan minuman beralkohol yang Anda miliki. Berdasarkan penelitian, terjadinya kecelakaan perahu semakin meningkat jika mengonsumsi minuman beralkohol. Efek buruk alkohol semakin buruk dengan adanya matahari dan angin.

Penting, belajar berenang!

Jika Anda memutuskan untuk berlibur dengan naik perahu, setidaknya wajib bisa berenang, B’timers. Ini untuk meminimalisir kecelakaan karena tidak bisa berenang. Anda bisa meluangkan waktu akhir pekan dan mengunjungi pealatihan renang untuk segala usia. Jangan abaikan ini, lho.

Siap untuk mendapatkan keseruan dari liburan berperahu mendatang, B’timers? (NO)

Share This Article