Berwisata Ke Sumber Air Yang Sejuk | Breaktime
Berwisata Ke Sumber Air Yang Sejuk
07.12.2016

Musim liburan sudah di depan mata, akhir tahun menjadi musim liburan yang pas untuk semua orang pergi berlibur. Disamping karena bulan desember memiliki hari libur yang sedikit panjang, akhir tahun juga bisa menjadi momen untuk menghilangkan beban yang ada selama satu tahun ini. Solusimya memang yang berlibur, tidak hanya anak-anak saja berbagai kalangan membutuhkan yang namanya liburan. Ada banyak sekali tempat yang bisa dituju saat liburan, mulai dari pantai, gunung dan bahkan sumber air. 

Berwisata Ke Sumber Air Yang Sejuk | Breaktime
Menikmati Wisata Ke Sumber Air

Ketika memilih tujuan berwisata ke sumber air atau yang lebih di kenal dengan Coban, mungki Anda harus memperhatikan beberapa hal agar wisata Anda berjalan dengan lancar dan nyaman.

Coban biasanya memiliki beberapa tebing yang curam yang melibatkan tali untuk alat bantu, sebaiknya Anda membawa sarung tangan agar lebih aman saat memegang tali dan mengurangi resiko tangan menjadi lecet. Lalu yang namanya berwisata ke sumber air pasti tempat tersebut kemungkinan besar memiliki jalur yang sangat licin untuk dilewati, dengan menggunakan sandal atau sepatu yang didesain untuk berjalan di alam pasti akan sangat membantu. Dan ketika hendak berkunjung ke wisata sumber air atau coban sebaiknya Anda datang lebih pagi karena bulan Desember sekarang ini hampir setiap hari mulai siang sampai sore hujan dan lebih baik jika Anda datang lebih pagi, selain untuk terhindar dari hujan udara pagi saat berada di daerah datarang tinggi tentu juga akan sangat sejuk dan nikmat sekali.

Semoga beberapa tips di atas dapat bermanfaat untuk Anda ketika hendak berlibur kewisata sumber air atau coban, yang harus Anda pastikan adalah selalu berhati-hati saat berada dalam kawasan sumber air. (DA)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE