Berencana untuk Kemah? 5 Benda Ini Wajib Dibawa! | Breaktime
Berencana untuk Kemah? 5 Benda Ini Wajib Dibawa!
25.10.2016

Pergi berkemah memang merupakan kegiatan paling mengasyikkan untuk banyak orang, B’timers. Tapi tidak jarang Anda melupakan beberapa benda paling penting saat berkemas, seperti senter atau kotak P3K. Nah, sebelum Anda pergi berkemah pada liburan berikutnya, sebaiknya intip 5 benda yang wajib dibawa saat kemah berikut ini, B’timers!

Berencana untuk Kemah? 5 Benda Ini Wajib Dibawa! | Breaktime
Senter dan kompor adalah alat penting saat kemah

Kotak pertolongan pertama

Luka bakar, goresan atau benjolan karena serangga pasti akan Anda dapatkan saat berkemah, B’timers. Untuk itu, keberadaan kotak P3K adalah hal wajib yang harus dibawa. Jangan pernah kemah tanpanya.

Korek api

Dan kecuali Anda adalah pramuka veteran, mungkin bisa membuat api unggun dari kayu dan batu saja. Sebaiknya selalu bawa korek api untuk memudahkan menyiapkan makanan ketika pergi berkemah.

Tapi tambang

Ada begitu banyak manfaat yang ditawarkan tali, lho. Terutama jika tenda Anda membutuhkan tali jika ingin berdiri tegak. Tak hanya itu, tali bisa digunakan untuk menjemur pakaian dan saat kondisi darurat.

Berencana untuk Kemah? 5 Benda Ini Wajib Dibawa! | Breaktime
Sebaiknya dirikan tenda sebelum malam turun

Terpal

Nah, benda satu ini penting untuk melindungi bagian bawah tenda atau sebagai tempat penampungan tambahan di kemah Anda, B’timers. Terpal adalah benda yang sangat penting dan mudah dibawa, lho.

Lentera, senter atau headlamp

Tidak, tidak. Anda tidak akan berharap untuk tersandung saat malam hari dan perlu buang air, B’timers. Untuk itu, jangan pernah lupakan untuk membawa sumber penerangan darurat ketika akan berkemah.

Peta dan kompas

Siapa, sih, yang tidak memiliki GPS di ponsel mereka? Sayangnya Anda mungkin tak akan mendapatkan sinyal di tempat berkemah yang terpencil, B’timers. Selalu ingat membawa peralatan navigasi ini, ya?

Pakaian berbagai cuaca

Ya, cuaca adalah faktor penting yang harus diperhatikan sebelum Anda pergi berkemah, B’timers. Dan sayangnya cuaca bisa dengan mudah berubah. Untuk itu bawalah pakaian tepat untuk berbagai cuaca.

Pisau lipat

Lebih dikenal dengan sebutan Swiss Army Knife, alat ini juga tak kalah penting saat pergi berkemah, lho. Dengan alat ini, Anda memiliki pisau, pembuka botol, gergaji kecil, gunting dan alat berguna lainnya.

So, sudah siap untuk merasakan petualangan berikutnya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE