Belajar Hal Baru Dengan Traveling, Ini Caranya! | Breaktime
Belajar Hal Baru Dengan Traveling, Ini Caranya!
02.05.2017

Musim panas akan segera tiba dengan senyum mentari yang berseri. Tujuan terbaik untuk menyambut musim panas adalah dengan menikmati suasana pantai dengan segelas cocktail. Anda akan mendapatkan banyak tanggal merah di musim panas ini. So, ini saatnya untuk mengeksplor diri mempelajari hal-hal baru dari perjalanan wisata Anda.

Sudah banyak yang tahu bahwa traveling dilakukan memang untuk memberikan beberapa pelajaran tentang hidup? Tidak percaya? Berikut ini dilansir dari Lonely Planet, Breaktime berhasil merangkum beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi jika Anda ingin mempelajari hal-hal baru.

Belajar Hal Baru Dengan Traveling, Ini Caranya! | Breaktime
Serunya belajar masak di Chiang Mai (misstamchiak.com)

Baca juga : INI TIPS YANG BENAR KELILING DUNIA BERSAMA ANAK!

Chiang Mai adalah destinasi pertama untuk traveler yang hobi memasak. Di sana Anda akan menemui berbagai kuliner jalanan atau streetfood terbaik yang pernah ada. Bahkan, tak hanya icip-icip makanan, Anda juga bisa membuat hidangan tersebut. Chiang Mai memiliki beberapa pilihan untuk para koki yang penasaran dengan sekolah memasak di sana. Anda benar-benar akan diajak untuk terjun langsung dalam sekolah memasak singkat. Mulai dari berbelanja sampai menghidangkannya untuk para tamu.

Patagonia Argentina juga destinasi yang bisa jadi solusi terbaik Anda untuk mempelajari hal baru. Anda mungkin pernah mengikuti kelas kuda yang membosankan. Kalau di Patagonia, Anda bisa benar-benar berkuda menaiki bukit, menyusuri sungai, dan mengumpulkan ternak. Kunjungi sebuah tempat yang berada di utara Bariloche, Cabalgatas Carol Jones. Di sana Anda akan diajari bagaimana mengendalikan kuda dan menggiring ternak. Carol Jones benar-benar ahli dalam hal ini. Tak lain itu adalah keturunan dari sang kakek, Jarrod Jones yang datang ke daerah itu pada tahun 1889.

Belajar Hal Baru Dengan Traveling, Ini Caranya! | Breaktime
Belajar fotografi di Kenya (africanphotoart.com)

Baca juga : DESTINASI TERBAIK PENAWARAN LIBURAN UNTUK DUA ORANG

Afrika juga terkenal sebagai destinasi yang akan memberikan Anda banyak pelajaran, khususnya fotografi. Yap, tepat di sebuah negara bagiannya, yaitu Kenya, Anda bisa menikmati petualangan safari sambil mengasah bakat fotografi Anda. Di sana Anda bisa belajar dengan Paul Goldstein yang merupakan fotografer safari. Ia akan membawa pengunjung dan mengajarkan bagaimana mengambil gambar macan tutul, cheetah, singa, dan badak hitam dengan sempurna. Perjalanan ini akan dimulai sebelum fajar dan bisa berlangsung hingga sehari penuh. Tetapi semua akan terbayar dengan kepuasan dan ilmu memotret yang ajaib.

Indonesia juga punya destinasi yang bisa dikunjungi dan Anda bisa mendapatkan pelajaran baru di situ. Apalagi kalau bukan Bali. Pulau di tengah-tengah Ibu Pertiwi ini dikenal dengan salah satu destinasinya yaitu kelas yoga. Berkunjung ke Ubud akan membuat Anda merasa tidak sepenuhnya berada di sebuah pulau kecil nan indah, karena lokasinya berada di pinggir kota dengan pemandangan sawah yang hijau dan pohon-pohon palem yang bergoyang syahdu. Ubud memiliki banyak kelas yoga, Anda bisa memilih sesuai selera. 

Belajar Hal Baru Dengan Traveling, Ini Caranya! | Breaktime
Sensasi berenang bebas di English Lake (ft.com)

Baca juga : SOLO TRAVELER LAKUKAN INI SEBELUM BERPETUALANG!

Breaktime akan mengajak Anda kembali terbang ke Jepang untuk belajar Kendo. Ini adalah salah satu cabang seni bela diri Jepang yang secara harfiah berarti pedang. Tekniknya mirip sekali dengan prajurit samurai kuno. Saat Anda mengikuti kelas ini, banyak hal yang bisa dipelajari, antara lain mampu mengatasi lawan dengan aman, bekerja keras, dan lebih waspada terhadap sesuatu.

Wilayah English Lake mungkin bisa jadi tujuan yang terakhir. Anda bisa berenang secara bebas di perairan liar. Baik untuk para pemula ataupun para ahli. Di sana Anda bisa belajar bagaimana membangun stamina sambil melihat pemandangan indah di setiap sudutnya.

So, tunggu apalagi langsung saja masukkan salah satu destinasi tersebut dalam holiday list Anda. Traveling akan membuat Anda benar-benar belajar banyak hal baru yang selama ini belum pernah Anda rasakan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE