Mitos yang Perlu Diketahui Traveler Solo Wanita! | Breaktime
Beberapa Mitos yang Perlu Diketahui Traveler Solo Wanita
11.05.2016

Perjalanan solo bisa menjadi hal paling seru untuk dilakukan, namun bisa juga menjadi halangan terbesar, lho. Terutama bagi wanita, B’timers. Tapi apakah Anda rela menunda rencana liburan hanya karena menunggu orang yain yang akan menemani? Ya, memang ada banyak kesalahpahaman mengenai traveler wanita yang melakukan perjalanannya seorang diri. Dan berikut beberapa mitos yang perlu Anda ketahui agar tidak menghalangi liburan solo yang akan datang, B’timers.

Dunia luar terlalu berbahaya

Well, sebagai wanita kita sering diajarkan untuk melihat segalanya sebagai ancaman. Dan hal tersebut membuat kita juga kehilangan rasa aman ketika harus bepergian jauh dari tempat tinggal. Kebenarannya adalah, jika Anda melakukan liburan dengan cerdas dan bertanggung jawab, tidak akan ada bahaya yang mengintai, kok, B’timers.

Mitos yang Perlu Diketahui Traveler Solo Wanita! | Breaktime
Tidak ada yang menakutkan di dunia luar, kok

Perlu belajar banyak bahasa

Saat ini Anda bisa memakai bahasa Inggris di berbagai belahan bumi manapun. Ini tentu memudahkan siapapun yang enggan belajar bahasa asing lain. Tapi, tetap saja setidaknya Anda wajib mengenal frasa-frasa dasar menggunakan bahasa dari negara yang akan dikunjungi, seperti “Halo” dan “Terimakasih”. Namun jangan jadikan bahasa sebagai faktor penghalang Anda untuk berlibur, ya, B’timers?

Jangan bicara pada orang asing

Nah, jika melakukan perjalanan solo ke tempat baru, akan menjadi hal yang sangat sulit jika kita dilarang bicara dengan orang asing, bukan? Yang perlu diingat, adalah setiap penduduk lokal negara yang Anda kunjungi sebenarnya sangat terbuka, B’timers. Mereka akan merasa senang, jika Anda mau berbagi cerita. Gunakan insting Anda saat akan mengajak seseorang berbincang.

Mitos yang Perlu Diketahui Traveler Solo Wanita! | Breaktime
Cari teman yang ditemui dalam perjalanan solo Anda

Harus pakai cincin nikah palsu

Mungkin bagi beberapa wanita merasa lebih aman dengan trik ini. Namun akan terdengar menyedihkan jika Anda melakukannya hanya untuk menjauhi pria-pria pengganggu. Karena pada kenyataannya tidak semua pria menganggap cincin nikah halangan untuk mendekati seseorang, lho. Strategi terbaik adalah tinggalkan daerah itu, saat Anda menyadari ada orang yang mulai mengganggu.

Makan sendirian itu mengerikan

Yuk, lakukan sebuah eksperimen, B’timers! Coba lalui makan siang di kantor seorang diri. Anda bisa pergi ke kantin tanpa rekan kerja lain. Dan habiskan makanan yang ada dihadapan. Anda bahkan tidak akan menyadari bahwa orang lain di restoran tersebut tidak peduli Anda duduk sendirian di sudut. Jika Anda tinggal di hostels saat liburan, mungkin ada seseorang yang bersedia ikut makan bersama Anda.

Mitos yang Perlu Diketahui Traveler Solo Wanita! | Breaktime
Pergi ke restoran dan makan sendiri? Siapa takut!

Nah, jadi meskipun Anda adalah wanita, tidak boleh ada mitos yang menghalangi untuk melakukan liburan seorang diri sampai kapanpun. Dapatkan perasaan berdebar setiap kali akan berangkat. Dan dijamin Anda akan ketagihan, B’timers! (NO)

Share This Article